HEADLINEHUKUM KRIMINAL

Remaja Putus Sekolah Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

×

Remaja Putus Sekolah Terancam Hukuman 6 Tahun Penjara

Sebarkan artikel ini

* Polisi Temukan Belasan Paket Sabu Siap Edar

PANGKALPINANG — MD (18), remaja putus sekolah di Kota Pangkalpinang, diamankan tim Satuan Reserse Narkoba Polres Pangkalpinang, Senin (20/9) petang kemarin, di Jalan Stadion Depati Amir Pangkalpinang.

Barang bukti yang diamankan berupa Narkotika jenis Sabu yang dibungkus 3 plastik bening ukuran besar, 1 plastik bening ukuran sedang, dan 13 paket ukuran kecil, dengan berat total 26,11 gram.

Petugas juga mengamankan Narkotika jenis Ganja yang dibungkus 1 kertas putih seberat 0,48 gram, timbangan digital, tas warna hitam, Hp merek Vivo, dan motor Honda Vario Nopol BN 3819 RC.

Kapolres Pangkalpinang, melalui Kasatres Narkoba, IPTU Asrian Tomi mengungkapkan, tersangka MD ditangkap ketika sedang meletakan pesanan Narkotika jenis sabu dipinggir Jalan Stadion Depati Amir.

“Ketika dilakukan penggeledahan, ditemukan 17 bungkus plastik strip bening yang didalamnya berisikan kristal putih yang diduga narkotika jenis sabu. Itu ditemukan dalam tas warna hitam milik tersangka,” ungkap Tomi.

Dia menuturkan, MD mengakui barang tersebut didapatkan dari RD. MD dan barang bukti yang ditemukan dibawa ke Polres Pangkalpinang untuk kepentingan penyidikan lebih lanjut.

“Terangka MD dijerat Pasal 114 Ayat 2 dan Pasal 112 Ayat 2 Undang – Undang RI Nomor 35 Tahun 2009 Tentang Narkotika, dengan ancaman hukuman penjara paling singkat 6 tahun, dan paling lama 20 tahun,” imbuhnya. (Romlan)