BANGKAHEADLINE

Riausilip Menuju 81 Persen

×

Riausilip Menuju 81 Persen

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Kapolsek Riausilip, IPTU Eka Nurprianto Zen, serta Camat Riausilip, Lingga Pranata, berharap capaian angka vaksin di Kecamatan Riausilip segera mencapai angka 81 persen.

Berbagai cara sudah dilakukan personil Polsek Riausilip, Pemerintah Kecamatan Riauslip dan instansi terkait lainnya untuk mencapai target, termasuk dengan cara mendatangi satu per satu rumah warga yang belum divaksin, baik siang maupun malam hari.

” Harapannya, menuju 81 persen, kita lakukan upaya door to door, baik pagi hari dan maupun malam hari,” kata Eka, Kamis (13/01) pagi, di Polsek Riausilip.

Dikatakan Eka, saat ini persentase angka vaksin di Kecamatan Riausilip, sudah mencapai di angka 73,19 persen.

Untuk itu, Eka menegaskan kepada masyarakat Kecamatan Riausilip untuk segera divaksin. Eka juga meminta masyarakat untuk tidak mudah percaya informasi hoax terkait vaksinasi.

Sebab vaksin yang digunakan saat ini sudah teruji dan aman. Tanpa ada tanda bukti vaksin, segala keperluan terkait pengurusan administrasi akan ditunda.

” Khususnya untuk warga Kecamatan Riausilip diharapkan segera vaksin, jangan percaya dengan berita hoax diluar, vaksin itu halal dan aman. Kemudian apabila warga yg belum vaksin akan ada punishment penundaan administrasi, seperti contoh, kalau di Kepolisian, perpanjangan sim dan lain-lain karna hal itu berdasarkan perpres no 14 tahun 2021,” jelasnya.

Sementara dilain pihak, Camat Riausilip, Lingga Pranata, saat dikonfirmasi via pesan Whatsappnya, mengatakan harapan yang sama, yaitu pencapaian diangka 81 persen.

Lingga membenarkan, angka vaksinasi Kecamatan Riausilip saat ini diangka 73,19 persen.

Maka dari itu, Lingga berharap, masyarakat Kecamatan Riausilip, untuk segera melakukan vaksin, baik dosis pertama maupun kedua.

Karena, kata Lingga, memang benar, vaksin merupakan salah satu syarat untuk mendapatkan pelayanan publik.

” Untuk capain Kecamatan Riau silip sudah mencapai 73,19 persen. Hal ini merupakan kerja tim dari unsur Pemerintah Kecamatan, Pemdes, Polsek Riausilip, serta Nakes Pukesmas Riausilip, para Babinsa dan Babinkatlntibmas, yang sudah bergerak siang dan malam secara door to door, agar menghimbau dan megajak masyarakat untuk vaksin,” tulis Lingga.

” Hal ini kita lakukan untuk mempercepat Kecamatan Riau silip untuk mencapai 81 persen dalam pelaksanaan vaksinasi. Disamping itu juga kami menghimbau kepada masyrakat pentingnya vaksin, karena kedepan jangan sampai masyarakat terhambat dalam melakukan pengurusan administrasi dalam pelayan publik,” tambahnya. (Randhu)