oleh

Ribuan Peserta Kicau Mania Banjiri Timah Cup

 11 total views

PANGKALPINANG — Ribuan peserta kicau mania datang dari seluruh wilayah di Bangka Belitung untuk mengikuti festival dan pameran lomba burung berkicau Timah Cup, dalam rangka HUT ke-43 PT.Timah Tbk dan HUT ke-74 RI di halaman parkir kantor PT. Timah Tbk, pada Sabtu (17/08/2019).

Mengusung tema “Ceria Merdeka Bersama” Ikatan Karyawan Timah (IKT) selaku penyelenggara ajang bergengsi tersebut, peserta lomba memperebutkan total hadiah senilai Rp 30 jutaan ditambah doorprice senilai Rp 5 juta.

Ketua penyelenggara dari IKT Pangkalpinang, Fahmi Fauzi mengatakan acara tersebut menghabiskan 1.500 tiket lomba yang telah terjual saat itu.

“Sekitar 1.500 tiket saat ini dibeli oleh masyarakat yang berpartisipasi di tiga kelas dalam perlombaan tersebut” katanya.

Lanjutnya, terdapat tiga kelas dalam perlombaan tersebut, yakni kelas 1 yang bernama “PT. Timah bersama masyarakat” dengan harga tiket Rp 50 ribu, Kelas kedua “IKT” dengan harga Rp 40 ribu, dan kelas Ketiga “Bahagia” harga tiket Rp 30 ribu.

“Ada berbagai burung yang diperlombakan di masing – masing kelas, seperti burung Murai Batu, Kacer, Love Bird, Konin dan sebagainya” ujar Ketua penyelenggara sekaligus Ketua IKT Pangkalpinang – Cambai itu.

Fahmi Fauzi juga menuturkan, dalam perlombaan kicau mania Timah Cup ini merupakan ajang unjuk gigi bagi penghobi burung khususnya di Babel.

“Acara ini merupakan keperdulian kita terhadap komunitas burung yang saat ini masih eksis di Bangka Belitung. Selain Timah Cup, ada juga IKT Cup yang diadakan pada HUT IKT” pungkas Fahmi Fauzi.

Dalam perlombaan tersebut, Fahmi Fauzi mengapresiasikan para penghobi burung di Babel yang menyelamatkan habitat burung yang ada.

“Kita apresiasi sekali, karena mereka menyelematkan burung yang ada, seperti burung lokal mereka ternak agar tidak terjadi perburuan burung di habitat aslinya” katanya.

Akhir acara lomba tersebut di menangkan juara 1 umum dari tim Rizal 46 Bird Club (R46BC) dari Belinyu – Pangkalpinang. (A1M)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed