oleh

Ridwan: SDM Kita Cukup Bagus

PANGKALPINANG – Penjabat Gubernur Kepulauan Bangka Belitung Ridwan Djamaluddin, berharap agar momentum Musabaqah Tilawatil Qur’an menjadi motivasi bagi Aparatur Sipil Negara di Bangka Belitung untuk menjadi lebih baik dalam menyiarkan dan mengamalkan ajaran Islam dalam kehidupan sehari-hari.

Hal itu disampaikan Ridwan saat menutup kegiatan MTQ Korpri Tingkat Provinsi Kepulauan Bangka Belitung tahun 2022, yang berlangsung di Gedung Tata Praja BKPSDMD Pemprov Babel, Jumat (12/08/22).

Ridwan berpesan kepada murottil murottilah, qari qariah, hafiz hafizah, dan da’i da’iah yang telah meraih juara agar jangan berbangga diri. Namun tetap mempersiapkan diri untuk terus berlatih agar bisa membawa harum nama Korpri Provinsi Kepulauan Bangka Belitung pada pelaksanaan MTQ Tingkat Nasional di Provinsi Sumatera Barat yang akan datang.

Ridwan menilai, saat ini kualitas ASN Kep. Babel cukup bagus di bidang pembacaan Al-Qur’an. Hal tersebut dapat dilihat dari peserta MTQ Korpri yang berasal dari tujuh kabupaten/kota tahun 2022.

“SDM kita bagus, tadi saya dengar pembacaan Al-Qur’an dari peserta kita yang punya potensi cukup bagus dalam bidang ini,” ujarnya.

Untuk itu, Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung akan terus mendorong para qari qariah, agar pada event-event selanjutnya dapat meraih prestasi sesuai yang diharapkan.

Sementara Kepala BKPSDMD, Susanti dalam laporannya mengatakan, bahwa kafilah kegiatan MTQ Korpri Tingkat Provinsi Kepuluan Bangka Belitung tahun 2022 diikuti oleh 75 orang yang berasal dari tujuh kabupaten/kota.

Kegiatan ini sendiri memperlombakan 5 cabang dan 7 golongan terdiri dari tartil Al-Qur’an, tilawah Al-Qur’an, hafiz Al-Qur’an golongan juz 30, golongan surat Al Baqarah, surat An Nisa dan surat Ali Imran, dakwah Al-Qur’an, Khath Al-Qur’an dan golongan dekorasi.

Berikut nama-nama peserta terbaik Cabang Tartil berdasarkan golongan untuk pria antara lain, Muhammad Ramdhani dengan nilai 96 dari Kabupaten Bangka Tengah. Sedangkan untuk wanita diraih oleh Ummul Khairiyah dari Kabupaten Bangka Selatan dengan nilai 95,5.

Cabang Tilawah untuk pria juara pertama diraih oleh Sunaryo dari Kabupaten Bangka Selatan dengan nilai 95,5, untuk wanita diraih oleh Dian Maryati dari Kabupaten Bangka dengan nilai 97.

Juara pertama untuk Hifzil Al-Qur’an diraih Surya Fatri dari Kabupaten Bangka Barat dengan nilai 97 dan untuk wanita diraih oleh Ela Isnaini Munawwarah dari Korpri Provinsi dengan nilai 99.

Untuk Hafiz golongan surat Al Baqarah juara pertama atas nama Rayendra Benhar dari Kabupaten Bangka Barat nilai 97 dan wanita atas nama Nurlaila dari Kabupaten Bangka nilai 99.

Juara Hafiz golongan surat An Nisa dan Ali Imran diraih oleh Feri Irawan dari provinsi dengan nilai 95,5 dan Ummi Kalsum dari Kabupaten Bangka dengan nilai 95.

Cabang Dakwah diraih oleh Abdullah Adari dari Kabupaten Bangka Tengah nilai 95 dan wanita diraih oleh Mala Indra dari Kabupaten Bangka Tengah dengan nilai 87.

Dan terakhir, juara pertama cabang dekorasi diraih oleh Mochamad Imron dari Kabupaten Bangka Selatan dengan nilai 90. (*)


Sumber : Dinas Kominfo