oleh

Riza Berharap Bursa Yang Baru Bisa Lebih Optimal

PANGKALPINANG — Direktur Utama PT. Timah Tbk, Mochtar Riza Pahlevi mengatakan, dengan adanya bursa yang baru ini, transaksi balok timah batangan diharapkan bisa lebih optimal.

Hal tersebut disampaikan Riza, usai Launching Bursa Timah Dan Ekspor Perdana Timah Murni Batangan di Gudang PT. Bhanda Ghara Reksa (BGR), Gudang Timah Malahayati, Jalan Ketapang, Kecamatan Bukit intan, Kota Pangkalpinang, pada Senin ( 26/08/2019) siang.

“Bursa efek itu adalah bursa yang bisa mempertemukan adanya buyer dan seller secara baik, dan transaksinya bisa lebih efisien. Saya yakin dengan adanya bursa yang baru ini bisa lebih optimal,” ungkap Riza.

Riza menambahkan, dengan adanya beberapa pasar baru yang tumbuh seperti korea, Thailand, dan India, Dia berharap harga timah akan naik kembali.

“Memang sekarang PT. Timah sudah mulai mengarahkan logam kita kepada pasar-pasar tersebut. Harapan saya kedepan, saya yakin harga timah akan naik lagi,” kata Dia.

Riza juga menyampaikan sebagai Eksportir, PT. Timah ingin bursa yang lebih efisien, dimana buyer akhirnya bisa transaksi langsung kepada seller.

“Karena dengan beli langsung dari kita, harganya itu akan lebih baik, dan benefit yang kita terimapun akan lebih baik,” kata Direktur PT. Timah Tbk ini.

Ia juga menambahkan, jika bursa di Indonesia sudah lebih baik dan bisa mendatangkan si pembeli untuk ke Indonesia, sehingga kita tidak perlu lagi ke bursa yang lain.

“Mudah-mudahan itu akan terlaksana. Memang chalengenya adalah dengan mengundang mereka untuk kesini. Karena yang namanya buyer itu, mereka bisa beli dari mana saja. Dan kita harus punya bursa kuat untuk bisa bersaing secara global,” imbuhnya.

Dalam acara ini, PT. Timah Tbk, juga sangat menyambut sekali dari pihak BGR. Karena BGR akan berencana membawa kapalnya langsung kesini, dan kapal itu akan menuju langsung kenegara tujuan dan itu akan lebih baik. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed