EKONOMI BISNISHEADLINE

Rp. 1,2 Millyar Untuk Penerima BTP

×

Rp. 1,2 Millyar Untuk Penerima BTP

Sebarkan artikel ini

BANGKA — Polres Bangka dikabarkan sudah mengucurkan dana sebesar Rp. 1,2 Milyar untuk penyaluran Bantuan Tunai Pangan atau BTP. Anggaran sebesar itu ditargetkan kepada 4000 warga se Kabupaten Bangka.

” Targetnya 4.000 warga, dikalikan Rp. 300.000, jadi total Rp 1.200.000.000 yang dibagikan kepada masyarakat dan menjadi tanggung jawab Polres Bangka,” ungkap Kapolres Bangka AKBP Indra Kurniawan, saat dikonfirmasi melalui pesan Whatsappnya, Selasa (26/04) siang.

Menurut Indra, penyaluran BTP itu dilakukan disetiap Polsek jajaran Polres Bangka. Bantuan tersebut dibayar dengan uang tunai sebesar Rp. 300.000 per orang.

” Benar, BTP disalurkan melalui Polsek jajaran Polres Bangka. Bantuan dibayar tunai sebesar Rp. 300.000,” kata dia.

Indra mengatakan, bantuan tersebut merupakan upaya pemerintah pusat melalui Polri, sebagai upaya meringankan beban masyarakat di tengah kenaikan harga minyak goreng saat ini. Khususnya di Kabupaten Bangka, kenaikan harga migor mencapai angka 50 hingga 70 persen.

Indra berharap bantuan ini nantinya dapat berguna untuk masyarakat, terutama dalam menyambut lebaran Idul Fitri tahun ini.

” Terkait BTP, semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat di bulan suci Ramadhan ini dan menyambut Hari Idul Fitri dengan bahagia,” ujarnya.

Warga Kecamatan Belinyu Terima BTP

Sebanyak 698 orang warga Kecamatan Belinyu mendapatkan Bantuan Tunai Pangan atau BTP dari Polri. Bantuan itu berupa minyak goreng, yang disalurkan menjadi bantuan uang tunai sebesar RP. 300.000 yang diterima oleh masyarakat dengan sasaran pelaku usaha kecil.

Kapolsek Belinyu diwakili Kanit Binmas Bripka Agung Sumiraj, seizin Kapolres Bangka mengatakan, penyaluran BTP Polri ini dibagi menjadi dua gelombang.

” Jumlah penerima se Kecamatan Belinyu gelombang pertama itu sebanyak 450 orang, dan gelombang kedua sebanyak 248. Sasaran kepada pedagang kaki lima atau mempunyai usaha kecil,” kata Agung di Polsek Belinyu, Selasa (26/04) siang.

Agung mengungkapkan, persyaratan untuk mendapatkan BTP ini melalui survey yang dilakukan oleh aparatur wilayah seperti Kaling maupun RT, didampingi oleh Bhabinkamtibmas setiap Desa atau Kelurahan.

Dilanjutkan Agung, uang tunai sejumlah Rp. 300 Ribu yang diterima ini sebagai pengganti minyak goreng yang saat ini mengalami kenaikan.

” Yang didapatkan itu uang Rp. 300 Ribu, sebagai pengganti minyak goreng, yang saat ini mengalami kenaikan,” ujarnya. (Randhu)