oleh

Rp 7,1 Miliar Untuk Bantuan Rumah Ibadah

 19 total views

Padillah
Kabag Kesra Setda Bateng

BANGKA TENGAH — Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah telah menyiapkan dana hibah sebesar Rp 7,1 miliar untuk pembangunan sejumlah rumah ibadah. Dana hibah tersebut akan disalurkan kepada 56 rumah ibadah yang ada di wilayah Bangka Tengah.

“Tahun 2019 ini kita sudah menyiapkan dana hibah sebesar 7,1 miliar rupiah. Dana itu di peruntukan untuk pembangunan rumah ibadah di enam kecamatan yang ada di Kabupaten Bangka Tengah ini,” ujar Kabag Kesra Setda Bateng, Padlillah, Kamis (16/05/2019).

Masih kata Padlillah, hasil dari verifikasi yang dilakukan Bagian Kesra, ada sebanyak 56 rumah ibadah penerima dana hibah tersebut, yang masuk catatan sebagai penerima.

“Sebenarnya ada ratusan rumah ibadah yang mengajukan proposal ke kita, tapi hanya 56 rumah ibadah yang diprioritaskan mendapat bantuan tahun ini. Semuanya berdasarkan proposal yang diajukan pihak pengurus rumah ibadah, dan nominal bantuannya juga bervariasi, untuk sumbernya dana hibah dari APBD,” jelasnya.

Dikatakanya, nominal bantuan yang dikabulkan tidak harus sesuai dengan yang diajukan dalam proposal, Bagian Kesra akan menyesuaikan dengan ketersediaan dana yang ada.

“Bantuan yang dikabulkan juga tidak harus sesuai dengan nominal yang di ajukan dalam proposal, dan yang menjadi sasaran penerima dana hibah itu rumah ibadah dan organisasi kemasyarakatan saja. Sedangkan bantuan untuk warga yang sakit, biaya pendidikan, itu masuknya ke bantuan sosial. Beda juga penerima Bansos dan dana hibah, kalau penerima dana Bansos tidak terencana, atau tidak bisa ditentukan berapa jumlah calon penerima. Kalau dana hibah itu sudah terencana, dan jumlahnya sudah bisa ditetapkan berdasarkan hasil verifikasi dari pihak kami,” paparnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed