oleh

RSJD Babel Gelar Porkesremen

dr. Ria Agustine

BANGKA — Rumah Sakit Jiwa Daerah Bangka Belitung mengadakan Pekan Olahraga dan Kesenian Rehabilitan, serta Jambore Kesehatan Jiwa ketujuh, dalam rangkaian kegiatan memperingati Hari Kesehatan Jiwa sedunia yang akan diselenggarakan di Sungailiat, Kabupaten Bangka, pada Oktober mendatang.

Menurut seksi acara, dr. Ria Agustine mengatakan, kegiatan tersebut akan diikuti oleh seluruh Rumah Sakit Jiwa se Indonesia

“Semua peserta nantinya akan hadir dari seluruh RSJ se Indonesia, baik itu swasta maupun pemerintah. Untuk sekarang yang sudah mendaftar sudah 30 Rumah sakit yang sudah dipastikan akan hadir,” ungkap dr. Ria pada Jumat (19/7/2019).

Kegiatan tersebut merupakan agenda rutin dua tahunan yang selalu digelar oleh RSJ seluruh Indonesia. Uniknya dalam perlombaan tersebut, para peserta berasal dari para rehabilitan dan akan di kolaborasi dengan pegawai rumah sakit

dr. Ria juga mengatakan, dalam Porkesremen nanti, pihaknya akan memperlombakan berbagai bidang, baik itu bidang seni kerohanian ataupun bidang olahraga.

” Banyak sekali nanti bidang yang akan diperlombakan, ada catur, Bulutangkis, Volley, Futsal, bahkan ada juga dari seni kerohanian misalnya, lomba adzan, tilawatil Quran, ceramah agama dan lain-lain,” Terangnya

Selain lomba, pihak panitia juga akan menyiapkan pameran, dimana pameran tersebut merupakan hasil karya para rehabilitan yang akan dihadirkan dari masing-masing daerah seluruh Indonesia.

Hingga sekarang pihak panitia penyelenggara sedang mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk juga dari segi pembokingan Hotel, Transportasi dan juga dalam menyeleksi para atlet yang akan bertarung nanti.

Dalam hal ini pihak Rumah Sakit Jiwa Daerah Bangka Belitung selaku tuan rumah, akan menurunkan 50 peserta yang akan berlaga nanti

” Kita siapkan 50 peserta yang akan ikut dalam kegiatan itu, dan target kita pastinya jadi juara umum,” demikian Ria. (Sho/Mg)

Komentar

Tinggalkan Balasan