BANGKA TENGAHHEADLINE

RT Adalah Ujung Tombak Pemerintah

×

RT Adalah Ujung Tombak Pemerintah

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan bahwa RT adalah ujung tombok Pemerintahan, dan perannya sangat penting di masyarakat.

“RT ini perannya sangat penting sebagai ujung tombak, karena ujung tombak harus mengetahui berapa jumlah warganya, dan persoalan yang terjadi di masyarakatnya, kalau RT tidak tau kondisi warganya atau kurang perduli, ganti RT,” ujarnya, Selasa (16/03).

Lanjut Algafry, sebagai ketua RT harus bisa membangun komunikasi dan bersinergi dengan semua pihak, sehingga apabila ada hal bisa menimbulkan permasalahan bisa langsung di atasi.

“Untuk mengantisipasi hal-hal yang akan terjadi masyarakat, di perlukan komunikasi dan sinergitas dengan pihak-pihak terkait, seperti Babinsa, Bhabinkamtibmas, dan itu sangat penting di lakukan,” tutur Algafry.

Dikatakannya, sebagai pejabat ada konsekuensi yang harus di hadapi, suka tidak suka harus dijalankan, jabatan RT dan Kaling sama harus siap dengan kondisi dan situasi masyarakat seperti apa.

“Jalankan tugas sebaik-baiknya, kerjakan sesuai tupoksi, sebagai RT jalankan tugas RT, Kalingpun demikian lakukan tugasnya termasuk P2N pun demikian,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Algafry, dalam membangun Bangka Tengah, dirinya meminta dukungan dan kerjasama dari RT dan Kaling selaku ujung tombak Pemerintahan.

“Mari bersama-sama membangun Bangka Tengah ini, berikan contoh kepada yang lain sehingga bisa di jadikan contoh oleh RT-RT lainnya,” pungkas Bang Ayi. (Hari Yana)