oleh

RT Ujung Tombak Pemerintah Daerah

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh, menyatakan peran Rukun Tentangga (RT) sangatlah penting, dan juga merupakan ujung tombak dalam Pemerintahan Kabupaten Bangka Tengah.

“Peran Rukun Tetangga sangat penting, karena dari RT kita bisa mengetahui informasi tentang kondisi wilayah yang ia pimpin, selain Pemerintah Desa ( Pemdes) RT adalah pemerintahan terkecil yang mengatur masyarakat, bahkan Bangka Tengah bisa meraih banyak penghargaan tidak lepas dari peranan RT,” ujarnya Selasa (17/12/2019).

Lebih lanjut ia mengatakan, berikan pelayanan kepada masyarakat penuh dengan rasa tanggung jawab, sehingga masyarakat merasa terbantu oleh RT, dan juga berikan laporan seakurat mungkin kepada pemerintah Desa, agar nantinya pihak Desa melaporkan kepada pemerintah Kabupaten dengan akurat.

“RT merupakan bagian dari fungsi pelayanan pemerintah daerah. Berikan informasi yang benar – benar akurat kepada Pemdes atau kelurahan, layani urusan dengan sungguh – sungguh administrasi masyarakat terutama dalam mengurus data kependudukan sesuai peraturan yang telah ditetapkan oleh pemerintah, sehingga saat pemerintah Desa, Kelurahan maupun Kabupaten memberikan bantuan tepat sasaran,” bebernya.

Dirinya juga harapkan RT selalu memberikan pelayanan terbaik dan maksimal kepada masyarakat di wilayahnya masing-masing.

“Harapan saya RT kedepannya terus memberikan pelayanan terbaik kemasyarakat atau warga di lingkungannya menuju pembangunan Kabupaten Bateng yang lebih unggul,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed