oleh

RTH Terentang Akan Dijadian Pusat Wisata

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah, H. Ibnu Saleh, menyatakan tahun 2020 akan menjadikan RTH terentang sebagai pusat wisata di Bangka Tengah. Menurutnya, bila RTH ini dijadikan pusat wisata akan ada dampak ekonomi, yang mana para pedagang bisa berjualan di kawasan ini, sehingga ekonomi bisa berputar.

“Setiap kegiatan atau event di bangka tengah menimbulkan efek ekonomi bagi masyarakat, disamping wisatanya ada juga dampak positif bagi komoditi lainnya, setiap kegiatan tidak harus menunggu momentum atau monumental dunia saja, tetapi kita bisa merancang kegiatan – kegiatan yang disesuaikan dengan situasi dan kondisi, dan meminta para pedagang untuk berjualan disini sehingga pantai Terentang ini bisa menjadi salah satu pusat wisata di Bangka Tengah Khususnya umumnya Bangka Belitung,” kata Ibnu Saleh, Sabtu (28/12/2019).

Lebih lanjut, Ia meminta kepada Pokdarwis Terentang untuk merancang kegiatan seperti ini, bukan hanya setiap ada momentum saja, akan tetapi dijadikan agenda rutin dilaksanakan.

“Kegiatan atau Event bisa di agendakan setiap bulan ataupun pertiga bulan, ini menjadi program kita dan juga Tahun depan (2020) akan di bangun panggung serba guna yang di sambungkan dengan talud, sehingga masyarakat, ataupun wisatawan bisa bersantai dan menikmati keindahan pantai,” tuturnya.

Dirinya berharap dengan menjadikan RTH Terentang sebagai pusat wisata, bisa menjadi salah satu penggerak ekonomi dari sektor UMKM dan pariwisata.

“Harapannya semua masyarakat bisa merasakan dampak positifnya, dan perputaran ekonomi kerakyatan berjalan dengan baik,” pungkasya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed