EKONOMI BISNISHEADLINE

RUPS PT Timah Sepakati Perubahan Nomenklatur

×

RUPS PT Timah Sepakati Perubahan Nomenklatur

Sebarkan artikel ini

JAKARTA — Sebagaimana disampaikan dalam Rapat Umum Pemegang Saham Tahun Buku 2020 ini, pemegang saham menyepakati perubahan nomenklatur pengurus perseroan, yaitu Direktur Keuangan menjadi Direktur Keuangan dan Manajemen Resiko.

Terkait perubahan Manajemen TINS, Sekretaris Perusahaan PT TIMAH Tbk, Muhammad Zulkarnaen menyampaikan, perubahan nomenklatur adalah hal yang wajar dilakukan, mengingat tantangan perusahaan kedepan.

“Untuk itu kita optimis, perusahaan akan menjawab tantangan dengan lebih baik lagi,” jelas Zulkarnaen, Selasa (6/4).

Memasuki tahun 2021, harga komoditas logam timah mulai merangkak naik, disebabkan menipisnya persediaan logam timah di London Metal Exchange.

Hingga kini, TINS terus bertransformasi menjadi perusahaan yang inovatif dan ramah lingkungan, dalam eksploitasi timah di wilayah operasionalnya.

Penambangan dilakukan melalui prosedur Good Mining Practice, yang berprinsip effective and cost-friendly mining method dalam penambangan timahnya.

Eksplorasi juga terus dilakukan, untuk mendukung keberlangsungan bisnis TINS ke depannya.

Bangka Belitung dan Kepulauan Riau masih akan menjadi lokasi utama penambangan timah, karena potensinya yang diprediksi masih cukup besar.

Namun demikian, tipe exploitable tin deposit akan berubah dari alluvial reserve menjadi primary reserve, dengan tetap mengedepankan effective and cost-friendly mining method. (*)