oleh

Ruswanda : Tambang Ilegal di Matras Sudah Kita Kasih Peringatan

 17 total views

Ruswanda

BANGKA — Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Bubus Panca Provinsi Bangka Belitung, Ruswanda, mengatakan pihaknya sudah memberi peringatan secara tertulis kepada beberapa orang yang mengaku pengurus atas aktivitas tambang ilegal kawasan lindung Matras tersebut.

“kita dari Kesatuan Pengelolaan Hutan Bubus Panca sudah pernah memberi peringatan tertulis terkait aktivitas TI rajuk yang beroperasi dikawasan Hutan Lindung Matras kepada beberapa orang yang mengaku pengurus atas aktivitas penambangan itu, namun begitu kita kasih peringatan, hasil pantauan tim kita hanya bertahan dua hari kemudian aktif kembali.” ungkap Ruswanda, Selasa (24/4/2019) siang bertempat di Kantor KPH Bubus Panca.

Kepala Kesatuan Pengelolaan Hutan Bubus Panca itu juga menyampaikan dalam waktu dekat akan ada pemberitahuan kedua untuk aktivitas tambang ilegal kawasan Hutan Lindung Pantai Matras.

“dalam waktu dekat ini kita akan mengambil sikap terkait aktivitas penambangan ilegal di kawasan hutan lindung pantai Matras yakni peringatan tertulis lagi, untuk tidak melakukan penambangan dilokasi kawasan hutan lindung pantai Matras itu. jika peringatan kedua tidak juga di respon kami akan berkoordinasi dengan Dinas Kehutanan Provinsi Bangka Belitung untuk mengambil tindakan lebih lanjut berdasarkan Undang – Undang kehutanan.” jelasnya.

Masih kata Ruswanda tindak lanjut yang akan dilakukan yakni sidak untuk penertiban sesuai kapasitas Kesatuan Pengelolaan Hutan. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed