Safari Ramadhan Di Bakam, Pemkab Bangka Bantu Anak Yatim Dan Dhuafa

HEADLINE148 Dilihat

BANGKA — Buka puasa bersama dalam rangka Safari Ramadhan Pemerintah Kabupaten Bangka, Minggu (19/05/2019), digelar di Masjid Darussalam Desa Bakam, Kecamatan Bakam.

Bupati Bangka melalui Asisten I Bidang Pemerintahan Dan Kesejahteraan Rakyat, Teddy Sudarsono, dalam sambutan singkatnya mengatakan, puasa mendatangkna manfaat dengan mengistirahatkan tubuh. Berpuasa juga sebagai momentum untuk lebih meningkatkan keimanan.

“Untuk itu, tujuan Allah menyuruh kita berpuasa, agar organ pencerna dalam tubuh dapat beristirahat. Semoga ke depan kita masih berjumpa dengan bulan yang kita nantikan ini,” kata Teddy Sudarsono mengawali sambutannya.

Masih kata Dia, Safari Ramadhan ini merupakan kegiatan rutin yang dilakukan Pemkab Bangka, bertemu langsung dengan masyarakat dari masjid ke masjid untuk bersilaturahmi. Pada kesempatan ini, Pemkab Bangka juga memberikan bingkisan dan santunan kepada kaum duafa dan anak yatim.

“Jangan dinilai dari nilainya. Tujuan kita juga agar pemda dengan masyarakat dapat meningkatkan tali silaturahmi, dan selalu berdampingan,” tutupnya.

Safari Ramadhan Pemkab Bangka ini nampak dihadiri perangkat desa, tokoh masyarakat, dan warga Desa Bakam yang berada di sekitar masjid. Lazimnya yang dilakukan warga, juga terlihat membawakan dulang yang berisi aneka makanan ke masjid untuk berbuka puasa bersama.

Menjelang waktu berbuka puasa, Ustadz Bayu S.Ag mengisi tausiyah tentang manfaat memabayar zakat, infaq, dan shodaqoh, dalam kultumnya.

Sebanyak 44 anak yatim dan kaum dhuafa yang sudah terdata oleh pemerintah desa setempat, menerima bingkisan dan santunan dari Pemkab Bangka, yang diwakili oleh Drs. Teddy Sudarsono (Asisten I Setda Bangka), Asmawi Alie (Kepala DINPMP2KUKM), Surtam (Staf Ahli Bupati), Zulkarnain Idrus (Kepala Dinas Kominfotik), Boy Yandra (Sekretaris DP2KBP3A), Camat Bakam, dan H. Zulfakar. (R/Mg)

Tinggalkan Balasan