oleh

Sahli Pangdam V/Brw dan Dandim 0823 Peletakan Batu Pertama

SITUBONDO — Tim Wasev Kodam V/Brw Kol Inf Suwarto, staf ahli Pangdam V/Brw dan Letkol Inf Nararyo Radyo. Pabandya Komsos, Sterdam V/Brw. didampingi Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf Ahmad Juni Toa melaksanakan kegiatan peletakan batu pertama ke dalam Bronjong yang akan menahan tebing jalan tembusan desa Tlogosari dengan desa Alas Tengah, Kecamatan Sumber Malang Senin (16/3/20).

Menurut Dandim 0823/Situbondo Letkol Inf A. Juni Toa, “Bronjong yang akan menahan tebing jalan itu akan ditangani oleh masyarakat dibantu pihak TNI. Tujuannya agar jalan tidah mudah longsor karena jalan tembusan dari desa Tlogosari ke desa alas tengah adalah sarana yang dapat melancarkan mobilisasi dan ekonomi masyarakat yang tinggal di desa tersebut.

Terlihat puluhan pekerja baik dari TNI dan masyarakat Sumbermalang bergotong royong langsir batu dan menatanya kedalam kawat bronjong.
Lebih lanjut, memasangan kawat bronjong guna mencegah erosi dan abrasi pada ruas jalan dengan potensi longsor.

Penataan batu yang dimasukkan ke dalam bronjong juga harus rapi, jangan sampai ada celah sehingga akan menimbulkan kelonggaran dan membuat kawat bronjong tidak kuat/kokoh. (Penrem 083/Bdj)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed