oleh

Saka Bakti Husada Kecamatan Puding Besar Dilantik

 20 total views

BANGKA — Pengurus Saka Bakti Husada dan Dewan Saka Bakti Husada Kwartir Ranting Gerakan Pramuka Kecamatan Puding Besar masa bakti 2019-2022, resmi dilantik pada Rabu (29/05/2019) kemarin, di Kantor Camat Puding Besar, Kabupaten Bangka.

Saka Bakti Husada adalah Satuan Karya Pramuka, yang dibentuk dengan tujuan melakukan pengabdian kepada masyarakat di bidang kesehatan

Acara pelantikan Pengurus Saka Bakti Husada itu dihadiri oleh Ketua Kwartir Cabang Gerakan Pramuka Kabupaten Bangka, Ketua Majelis Pembimbing Ranting Puding Besar, Ketua Kwartir Ranting Puding Besar, Ketua Saka Bakti Husada Dinas Kesehatan Bangka, Kasi Promkes Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, serta para Ketua Mabigu, Pelatih, dan Pembina di Kwartir Ranting Puding Besar, serta UPTD Dinas Pendidikan Dan Kebudayaan Kecamatan Puding Besar.

Pengurus Saka Bakti Husada sebanyak 26 orang dari pegawai Puskesmas Puding Besar, dilantik oleh Camat Puding Besar Ismir Rahmadianto, selaku Ketua Mabiran Puding Besar.

Pelantikan Dewan Saka Bakti Husada Kecamatan Puding Besar sebanyak 20 orang dari siswa dan siswi SMA Negeri 1 Puding Besar, dilantik oleh Kepala Puskesmas Puding Besar dr. Ricky Harry, selaku Ketua Majelis Pembimbing Saka Bakti Husada Kwartir Ranting Puding Besar.

Pada acara ini juga dilakukan pengesahan pendirian Saka Bakti Husada Kwartir Ranting Puding Besar oleh Kwarcab Pramuka Kabupaten Bangka, yang diwakili oleh Kak Saiful.

Dalam arahannya, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bangka, melalui Kepala Puskesmas Puding Besar dr. Ricky Situmorang berharap, pengurus yang dilantik bisa meningkatkan dan memantau kondisi kesehatan lingkungan dan warga sekitar tempatnya berdomisili.

“Pembentukan Kepengurusan Saka Bakti Husada diharapkan dapat membantu kemajuan, terutama dalam bidang kesehatan dan pendidikan, dan untuk adik-adik yang dilantik bisa menjadi agen perubahan, baik itu untuk diri sendiri, keluarga dan masyarakat,” kata dr. Ricky situmorang.

Ketua Saka Bakti Husada Kabupaten Bangka, Budi Sutomo mengatakan, jika keberadaan SBH seharusnya dapat membantu program kerja pemerintah di bidang pemberdayaan kesehatan masyarakat.

“Keberadaan Saka Bakti Husada ini dapat membantu kinerja pemerintah di bidang pemberdayaan kesehatan masyarakat. Termasuk bina lingkungan sehat, bina keluarga sehat, pengendalian penyakit, bina gizi, obat serta perilaku hidup bersih dan sehat di masyarakat,” jelas Budi Sutomo. (Sho/Mg)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed