oleh

Saluran Air Di Desa Nadi Segera Diperbaiki

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman bergerak cepat melakukan peninjauan, setelah mendengar beberapa rumah warganya di Dusun Nadi, Desa Perlang Kecamatan Lubuk Besar, terendam akibat curah hujan yang tinggi dan tidak lancarnya saluran air.

Untuk mengantisipasi akan kembali terjadinya genangan air yang merendam 4 rumah warga Dusun Nadi tersebut, Bupati Bangka Tengah Algafry Rahman mengatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah akan segera memperbaiki saluran air (drainase) tersebut.

“Akibat kejadian ini ada berapa rumah warga yang terendam air, untuk mengantisipasi terjadi kembali genangan yang diakibatkan saluran air tersumbat, kami akan segera memperbaikinya sehingga tidak terjadi lagi banjir,” ujarnya Jum’at (26/03).

Dikatakan Bupati, dirinya sudah meminta kepada Dinas Pekerjaan Umum, untuk segera turun ke titik lokasi dan memperbaiki saluran air yang tidak lancar tersebut.

“Secepatnya akan dilakukan pengerjaan untuk perbaikan saluran air yang buntu itu,” ujar Bupati yang akrab di sapa Bang Ayi.

Lanjutnya, selain akan segera memperbaiki saluran air yang tersumbat, Pemerintah Kabupaten Bangka Tengah juga telah menyalurkan bantuan bagi warga yang rumah tergenang air.

“Untuk bantuan darurat sudah kita disalurkan, bantuannya berupa bahan pokok dan peralatan dapur,” pungkasnya. (Hari Yana)

Komentar

Tinggalkan Balasan