oleh

Samsul Komar : Semangat Kemerdekaan Harus Di Kehidupan Kita Sehari – hari

BANGKA TENGAH — Camat Pangkalan Baru, Samsul Komar mengatakan, semangat kemerdekaan bisa di aplikasikan dalam kehidupan kita sehari – hari. Hal itu dikatanya saat menghadiri Pawai Karnaval Kebudayaan sekecamatan Pangkalan Baru. Rabu 14/08/2019.

“Ide – ide dan kreativitas yang mereka tuangkan dalam pawai karnaval kebudayaan ini sangat bagus sekali, seperti tema pencegahan Narkoba, tanamana obat keluarga ( Toga ), kemudian penyelamatan lingkungan hidup, bukan hanya sekedar dijadikan seremonial saja, tetapi ini harus di aplikasikan dalam kehidupan kita sehari – hari, dan itu saya pikir bisa di dukung melalui dana Desa atau langsung dari Kabupaten,” tuturnya usai mengahadiri Pawai Karnaval Kebudayaan di Pangkalan Baru.

Lebih lanjut ia mengatakan, kita bersyukur Pangkalan Baru ini wilayah yang strategis, berada di tengah – tengah kota perantara Kabupaten lain dan Ibu kota Provinsi.

“Intinya banyak peluang disini. Jadi yang harus kita tonjolkan bukan exploitasi sumber daerah, tetapi bagaimana kita mengexplorasi kreativitas di masyarakat. Kalau kreativitas itu muncul peluang – peluang usaha disini cukup terbuka, seperti di sektor pariwisata sudah mengeliat, terlihat dari banyaknya hotel ataupun tempat- tempat makan, jadi melalui UMKM dan Home Industri bisa masuk kesana. Kami juga melakukan komunikasi dengan guru – guru di SMK, bagaimana nanti anak-anak kita didik bukan untuk mencari kerja, tetapi mereka kita didik untuk menciptakan lapangan pekerjaan sendiri. Misalnya dengan menciptakan produk makan sehat dan bergizi yang tidak mengunakan bahan kimia, sudah kita sonding dengan guru- guru SMK, alhamdulillah mereka juga support,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed