HEADLINEHUKUM KRIMINAL

Satgas Angla Amankan 12 Pendatang Tanpa Rapid Antigen

×

Satgas Angla Amankan 12 Pendatang Tanpa Rapid Antigen

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Tim Satgas Angla Pelabuhan Tanjung Kalian kembali mendapati pendatang dari Sumatera Selatan yang mencoba menyusup ke Muntok melalui Pelabuhan Limbung, Kelurahan Tanjung, Sabtu ( 26/6 ) malam.

Personel Posal mengamankan 12 orang asal Desa Makarti, Kecamatan Makarti Jaya, Kabupaten Banyuasin yang menyeberang ke Muntok dengan menggunakan perahu dan mendarat di Pelabuhan Limbung. Seperti biasa, mereka tanpa dilengkapi dokumen rapid antigen.

Menurut Danposal Muntok, Kapten Laut Yuli Prabowo, keduabelas orang tersebut terdiri dari 6 orang dewasa dan 6 anak – anak. Mereka diamankan pukul 18.30 WIB.

Setelah diamankan, para penyusup tersebut kata Yuli diarahkan untuk menjalani rapid test mandiri yang dilakukan Tim Klinik Rumah Sakit Bakti Timah.

” Mereka kita minta untuk rapid antigen di Dermaga Limbung, hasilnya semuanya negatif,” jelas Yuli Prabowo.

Setelah dirapid, 12 orang ini diizinkan melanjutkan perjalanan. Mereka dijemput pihak keluarganya dari Kampung Air Samak, Muntok. Menurut Yuli Prabowo, karena hasilnya negatif, para pendatang tersebut sudah dianggap aman.

Selain itu, mereka juga diberikan masker oleh Yuli Prabowo. Koordinator Satgas Angla ini pun memberikan himbauan kepada pemilik perahu dan para penumpang agar tidak mengulangi perbuatannya.

” Hal seperti ini tentunya membahayakan penumpang itu sendiri dan karena masih pandemi Covid – 19 agar menjaga diri, keluarga sendiri , orang lain dan yang dikunjungi dengan mematuhi prokes,” kata Yuli. ( SK )