oleh

Satgas Beribu Dibentuk, Agar Masyarakat Tidak Buang Sampah Disungai

PANGKALPINANG — Walikota Pangkalpinang, H. Maulan Aklil, mengatakan Satgas Beribu diciptakan agar masyarakat tidak membuang sampah di sungai.

“Satgas beribu ini kita ciptakan karena ada beberapa hal, salah satunya kita menemukan perbuatan – perbuatan yang sangat mengkhawatirkan dengan perilaku masyarakat Kota Pangkalpinang,” ungkap pria yang akrab disapa Molen ini. Kamis (06/02/2020).

Lanjutnya, Ia mengatakan Satgas Beribu ini untuk menjaga sungai – sungai dari orang yang membuang sampah disungai dikarenakan kesadaran tingkat kepedulian masyarakat masih sangat kurang.

“Satgas beribu kita, bersih bagus sungaiku yang menjaga sungai – sungai dimana orang – orang jangan sampai membuang sampah disungai. Karena Kita menemukan kepala babi dan kasur disungai. Dan ini rutin tiap minggu kita temukan. Artinya, kesadaran masyarakatnya itu masih sangat kurang,” ucap Molen.

Terkait dengan adanya Peraturan Daerah tentang sampah, Molen menegaskan akan kenakan sanksi bagi masyarakat yang melanggar.

“Saya berupaya persuasif dulu, jadi masyarakatnya kita didik dulu. Tetapi jika sudah tidak bisa dididik, apa boleh buat, kita kenakan sanksi sesuai Perda kita,” katanya. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed