oleh

SATGAS DAN WARGA PIKUL SEMEN KARENA MEDAN BERAT

Situbondo – Kontur jalan yang menjadi sasaran pembangunan fisik TMMD 107 Kodim 0823/Situbondo kali ini cukup berat. Selain letaknya yang cukup jauh dari akses utama, juga medan jalan sangat ekstrim yang hanya dapat dilalui menggunakan sepeda motor dan jalan kaki.

Hal yang menjadi kendala di lapangan adalah alat pengangkut material semen, pasir dan batu, karena truk tidak bisa masuk ke lokasi karena tanahnya tidak kuat menahan beban berat. Satgas TMMD berinisiatif agar kendala tersebut dapat teratasi sehingga anggota Satgas dan warga bisa terus bekerja.

Anggota TNI dan warga sekitar bergotong royong memikul semen ke lokasi pembangunan gorong-gorong, meskipun jarak nya lumayan jauh tapi semangat TNI dan Masyarakat tetap membara.

Salah satu warga Agus, yang juga ikut bergotong royong bekerja bersama dengan Satgas TMMD TNI mengaku senang dapat bekerja sama dengan TNI.

“Saya senang bisa membantu bapak-bapak TNI yang telah bekerja membantu pembangunan di desa kami. Seluruh warga akan selalu siap membantu demi kelancaran pembangunan ini sampai selesai,” ujarnya.

Semnetara itu, Komandan SSK Lettu Inf Sugiono mengatakan dengan bantuan masyarakat mengangkut semen dan batu, pihaknya merasa terbantu dan akan selalu menjaga keakraban antara anggota bersama warga sekitar.

“Kami juga mengucapkan banyak terima kasih kepada warga atas kerelaanya bekerja gotong royong bersama anggota TNI, pekerjaan ini menjadi sangat ringan,” ucap Sugiono. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed