oleh

Satgas dan Warga Pindahkan Batu

SITUBONDO – Untuk mempercepat pembangunan plengsengan Satgas TMMD ke-107 bersama masyarakat Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang memindahkan batu dengan cara berjejer atau merangkai, Selasa (31/3/2020).

Rangkaian tangan tangan perkasa Prajurit TNI dan Masyarakat dalam memindahkan batu tersebut, merupakan cara yang epektif dan aman ketimbang menggunakan sepeda motor roda tiga. “Cara memindahkan batu dengan rangkaian tangan ini lebih aman, ketimbang menggunakan sepeda motor roda tiga,” jelas Lettu Inf Sugiyono.

Dalam melaksanakan pekerjaan, sambung Lettu Inf Sugiyono, wajib memperhatikan faktor keamanan dan faktor keselamatan. “Faktor keamanan dan keselamatan kerja harus dikedepankan. Untuk itu, agar aman dan selamat dalam bekerja kita menggunakan rangkaian tangan untuk memindah batu hingga ke titik lokasi,” jelas Komandan SSK.

Sementara itu, Bintara Pelatih Serka Edi Sugiyanto mengatakan, pekerjaan harus di rencanakan dan dilaksanakan dengan baik agar selesai tepat waktu dan menutamakan keselamatan kerja. “Agar seluruh pekerjaan terasa ringan, maka dalam bekerja harus Iklas, gembira dan penuh semangat,” tutur Serka Edi. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed