RAGAM

Satgas TMMD Dorong Ketahanan Pangan Warga Kampung Kombay

×

Satgas TMMD Dorong Ketahanan Pangan Warga Kampung Kombay

Sebarkan artikel ini

Boven Digoel – Satgas TMMD ke-110 Kodim 1711/BVD menggandeng dinas TPHPP, menggelar sosialisasi serta penyuluhan ketahanan pangan dan pertanian di Balai Kampung Kombay, Distrik Kawagit, Kab.Boven Digoel, Kamis (18/3/2021).

Saat ditemui diakhir kegiatan, Sertu Hadiy mengatakan, tujuan satgas TMMD menggandeng Dinas TPHPP pada kegiatan non fisik ini adalah untuk memberikan pemahaman, pengertian kepada masyarakat khususnya masyarakat Distrik Kawagit tentang ketahanan pangan (Hanpangan) dan pertanian, sehingga diharapkan masyarakat ke depannya bisa melakukan tindakan tentang pemanfaatan Hanpangan yang ada di Distrik Kawagit.

“Untuk ke depannya, kami akan selalu bekerja sama dengan dinas-dinas terkait yang ada di Kab.Boven Digoel ini, agar memberikan sosialisasi dan pemahaman-pemahaman serta pengertian yang lain,” jelasnya.

Pada kesempatan yang sama, perwakilan Dinas TPHPP, Ir. Eston Sitorus juga mengatakan, kegiatan penyuluhan ketahanan pangan dan pertanian ini untuk membantu kegiatan non fisik pada program TMMD ke-110 Kodim 1711/BVD.

Sehingga dengan penyuluhan masyarakat bisa lebih memahami tentang dunia peternakan, tanaman pangan dan perikanan demi ketahanan pangan yang ada di Distrik Kawagit ini.

“Kami berharap untuk tetap menjaga kerja sama ini, karena memang sangat membantu dalam kegiatan kami dari dinas TPHPP memberikan penyuluhan melalui kegiatan non fisik pada progam TMMD,” katanya.(*)