oleh

Satgas TMMD ke-107 Tinggal Desa Tlogosari

SITUBONDO – Setelah menyelesaikan tugas atau pengabdiannya untuk negeri dan masyarakat selama tiga puluh hari, Satgas TMMD 107 Kodim 0823 Situbondo pulang ke barak, tinggalkan Desa Tlogosari dan Desa Alastengah, Kecamatan Sumbermalang, Kabupaten Situbondo, Rabu (15/4/2020).

Lettu Inf Sugiyono pimpin anggotanya kembali ke Home Base di Yonif 527/BY Lumajang. “Setelah selama kurang lebih 30 hari bertugas di Desa Tlogosari, seakan berat ingin meninggalkan mereka masyarakat Desa Tlogosari yang sudah seperti saudara sendiri,” kata Lettu Inf Sugiyono ketika akan menaiki truk.

Lebih lanjut, Lettu Inf Sugiyono mengatakan, banyak pengalaman baru yang didapatnya selama bergotong royong dengan masyarakat di lokasi TMMD saat membangun jalan baru, membuat gorong-gorong, membangun plengsengan.

“Kita pernah makan dan minum bersama dengan masyakat desa terpencil itu. Mereka sudah seperti saudara. Tapi, apa daya tugas kami mengabdi untuk negeri dan masyarakat sudah selesai dan kami harus kembali ke markas,” pungkas Lettu Inf Sugiyono. (Heru Pendim 23)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed