oleh

Satgas TMMD Situbondo Kenalkan Teknologi Pada Anak Desa Tlogosari

Situbondo – Disela-sela persiapan penutupan di lokasi TMMD desabTlogosari, satgas TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-107 menyasar pada program edukasi yang diberikan kepada anak-anak yang berada di lokasi sasaran.

Pelaksanaan TMMD ke-107 yang dilakukan di Desa Tlogosari dan Desa Alastemgah, Kecamatan Sumbermalang tersebut, menitik beratkan pada sasaran fisik. Tetapi sasaran non-fisik seperti memberikan pembelajaran terhadap anak-anak yang ada di lokasi sasaran juga perlu dilakukan.

Terlihat, anggota satgas TMMD ke-107 Serka May Yulianto memberikan pengenalan teknologi berupa Kamera Digital. Kedatangan anggota satgas itu tampak di sambut hangat oleh anak-anak tersebut.

“Kedatangan kami juga harus dirasakan oleh masyarakat yang ada di lokasi sasaran. Termasuk anak-anak, agar dapat lebih mengenal tentara serta teknologi yang berkembang saat ini. Saya pikir diantara mereka juga ada yang bercita-cita menjadi tentara,” ujar Serka May.

Dalam kunjungan singkat itu, Serka May Yulianto mengajak anak-anak itu bercanda, bernyanyi dan bercerita sekaligus mengajarkan seni Fotografi.

“Bahkan, mereka juga tidak enggan walau untuk sekedar mengajukan pertanyaan. Agar memastikan jika yang mereka pelajari memang benar,” kata dia. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed