BANGKA TENGAHHEADLINE

Satlantas Pelopori Perlombaan Penerapan Prokes

7
×

Satlantas Pelopori Perlombaan Penerapan Prokes

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Untuk menekan dan memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah, dalam waktu dekat ini Kepolisian Resort Bangka Tengah bersama Satuan Lalu Lintas Polres Bangka Tengah akan menggelar perlombaan penerapan Protokol Kesehatan di dua objek Vital.

Dikatakan Kasat Lantas Polres Bangka Tengah IPTU Ellen Pricilia, perlombaan penerapan Protokol Kesehatan ini merupakan program dari Polres Bangka Tengah, yang bertujuan untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, dan meningkatkan kesadaran masyarakat akan pentingnya Protokol Kesehatan.

“Ada dua objek Vital yang menjadi sasaran dalam lomba ini, ya itu, tempat ibadah serta fasilitas umum, seperti pasar, cafe dan rumah makan, tujuannya untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya penerapan Protokol Kesehatan di kehidupan sehari – hari, sehingga tidak terjadi penyebaran yang lebih meluas,” ujarnya seizin Kapolres Bangka Tengah AKBP Slamet Ady Purnomo, Rabu (20/01/21).

Lanjut IPTU Ellen, di pilihnya objek Vital dan fasilitas dalam perlombaan penerapan Protokol Kesehatan ini, karena di tempat tersebut banyak di kunjungi masyarakat.

“Dua tempat ini banyak di kunjungi masyarakat, sehingga sangat rentan penyebaran Covid-19,” tuturnya.

Yang di nilai dalam perlombaan penerapan Protokol Kesehatan ya itu, lanjut IPTU Ellen, setiap objek Vital membuat inovasi tentang penerapan Protokol Kesehatan.

“Kriteria penilaian lomba, mematuhi protokol kesehatan pada saat dan ada inovasinya, kalau di Cafe pengelolaan mewajibkan pengunjung menggunakan masker saat akan masuk ke cafe, di tempat wisata pun sama, begitu juga di pasar, intinya tetap dengan protokol kesehatan, untuk penilaian lomba akan di lakukan pada Bulan April,” terangnya.

Dirinya berharap masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan, karena hal ini sangat penting untuk kebaikan kita bersama.

“Di situasi pandemi ini tetap patuhi Protokol kesehatan dalam menjalankan aktivitas sehari-hari, mari bantu pemerintah memutus rantai penyebaran Covid-19 di Kabupaten Bangka Tengah ini,” pungkasnya. (Hari Yana)