oleh

Satlantas Sosialisasi Operasi Keselamatan Menumbing 2020

BANGKA — Personil Satlantas Polres Bangka terus melakukan sosialisasi untuk mengedukasi masyarakat, terkait akan adanya kegiatan Operasi Keselamatan Menumbing 2020. Salah satu cara yang dilakukan yaitu mensosialiasikan kepada masyarakat melalui radio.

Kegiatan sosialisasi itu dipimpin Kasat Lantas Polres Bangka AKP Diana Yanmiraty, bersama dengan Kanit Laka Lantas IPDA Beni, dan Kanit Dikyasa Bripka Doni, bertempat di Studio Pro 1 RRI Sungailiat.

Melalui media elektronik ini, Kasat Lantas AKP Diana Yanmiraty memberikan sosialisasi dan pengenalan, serta informasi terkait akan dilaksanakannya Operasi Keselamatan Menumbing 2020 di wilayah Kabupaten Bangka.

“Kami menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Bangka, agar lebih berhati-hati saat berkendara, gunakan perlengkapan berkendara mulai dari helm berstandart SNI, spion lengkap, knalpot standar (bukan modifikasi), serta lengkapi surat-surat berkendara mulai dari STNK dan SIM, dan yang paling penting tetap taati peraturan lalu lintas, dengan selalu mengutamakan keselamatan diri saat berkendaraan,” kata AKP Diana pada, Senin (06/04/2020).

Sosialisasi via media radio ini dipilih karena dirasa masih menjadi daya tarik bagi sebagian masyarakat, khususnya di Kabupaten Bangka, untuk menyebarkan informasi yang mampu untuk mengedukasi dan memberikan pemahaman terkait pentingnya keselamatan dalam berlalu lintas.

AKP Diana menambahkan, sebagai bentuk bantuan kepada pemerintah turut mensosialisasikan hidup sehat dan bersih di tengah pandemic virus covid 19, guna mencegah penyebaran dan penularan virus tersebut.

Kepada masyarakat, AKP Diana berpesan agar pengendara yang terpaksa keluar atau beraktivitas diluar, agar selalu menggunakan masker sebagai bentuk mawas diri, supaya tidak terjangkit wabah ini. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan