oleh

Satpo PP Garda Terdepan Pengawalan Peraturan Daerah

 25 total views

BANGKA TENGAH — Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh menyebutkan, Satuan Polisi Pamong Praja merupakan garda terdepan dalam Pengawalan Peraturan Daerah, dan Satuan Perlindungan Masyarakat sebagai momentum dedikasi perjuangan ketentraman serta keamanan masyarakat.

“Satuan Polisi Pamong Praja merukapan garda terdepan dalam pengawalan, penegakan peraturan Daerah dan mengamankan kebijakan Kepala Daerah sesuai dengan Undang-undang No 23 Tahun 2004. Satpol PP dan Linmas diharapkan dapat menjadi motor dalam hal pencegahan dan penindakan kepada masyrakat yang melanggar Perda,” kata Bupati Bangka Tengah H. Ibnu Saleh dalam amanatnya pada upacara HUT Sat Pol PP Ke 59 di Koba, Selasa (02/04/2019).

Masih kata Bupati, satuan Polisi Pamong Praja sebagai penyelengara ketertiban umum dan keamanan masyarakat, harus proaktif mencermati dinamika di masyarakat demi terwujudnya situasi yang kondusif.

“Situasi kondusif di masyarakat syarat utama dalam pembangunan. Di Desa Perlang beberapa waktu lalu pernah terjadi Puting Beliung yang menghantam rumah warga, bahkan banjirpun pernah kita alami, fasilitas umum banyak yang rusak, tapi semua bisa kita lalui dengan cara kita bahu membahu, bersatu padu mengatasi permasalahan yang ada,” tuturnya.

Dalam kesematan ini juga dirinya mengucapakan dan mengaperisiasi kinerja Sat Pol PP, serta berpesan kepada Damkar untuk selalu siaga bila sewaktu – waktu kebakaran terjadi.

“Mengaperisiasi setingi-tingginya atas kerja keras, dedikasi dan loyalitasnya yang sudah diwujudkan selama ini. Tetap siaga dan waspada bila sewaktu – waktu terjadi kebakaran, baik kebakaran hutan maupun pemukimam, dan Satpol PP serta Linmas wajib membantu mengatasinya. Sekali lagi atas nama Bupati dan pribadi, saya ucapkan selamat ulang tahun, semoga kerja keras kita ini menjadi amal ibadah kita kepada Allah SWT,” pungkasnya. (Yan)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed