oleh

Satpol PP Tertibkan Tiang Reklame Yang Hampir Roboh

 10 total views

BANGKA — Satuan Polisi Pamong Praja Kabupaten Bangka menertibkan tiang reklame yang hampir roboh di sekitar Jalan Pemuda Sungailiat, pada Kamis (18/7/2019).

Tiang yang biasa digunakan untuk pemasangan iklan tersebut dikhawatirkan akan membahayakan warga ataupun pengguna jalan, karena sudah mulai kropos.

Kasatpol PP Kabupaten Bangka, melalui Kabid Penegakan Perda, Achmad Suherman, mengatakan ada beberapa tiang yang dibongkar dan bahkan berapa diantaranya sangat dekat dengan line listrik.

“Kita tertibkan karena membahayakan masyarakat, jadi kita antisipasi. Beberapa tiang juga sangat berbahaya, karena hanya berjarak sekitar semeter dari line listrik,” ungkapnya.

“Kita khawatir kalau tiang ini patah, terus terkena listrik dan menimpa warga, bisa-bisa kesetrum,” tambah Herman.

Ia menghimbau kepada pemilik tiang steger iklan, untuk memperhatikan tempat pemasangan dan melakukan perawatan rutin secara berkala.

“Tiang steger ini milik swasta, dan kita minta pemilik tempat pemasangan space iklan ini untuk melakukan perawatan. Besi yang digunakan juga harus besi asli, kalau yang KW dikhawaturkan mudah keropos dan patah. Kita menghindari kejadian seperti tower yang patah dan menimpa rumah warga kemarin,” terangnya.

Selain itu pihaknya juga membuka iklan rokok yang terlalu dekat dengan Kawasan Tanpa Rokok, dan terlalu miring ke jalan.

“Jadi iklan rokok dengan KTR juga kita buka, karena memang ada kawasan yang bebas rokok. Selain itu kita juga buka iklan-iklan yang pemasangannya miring ke jalan, takutnya nanti jatuh ke jalan dan membahayakan pengguna jalan,” kata Dia. (Sho/Mg)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed