HANKAMTIBMASHEADLINE

Satpolairud Polres Basel Gelar Donor Darah, Terkumpul 25 Kantong

×

Satpolairud Polres Basel Gelar Donor Darah, Terkumpul 25 Kantong

Sebarkan artikel ini

BANGKA SELATAN – Memperingati HUT Polairud yang ke 71, Satpolairud Polres Bangka Selatan menggelar donor darah, Selasa (16/11/21). Kegiatan donor darah mengambil tempat di UPTD RSUD Bangka Selatan, Satpolairud bersama dengan pelajar SMK Negeri 1, serta masyarakat Kecamatan Toboali.

Kasat Polairud Basel IPTU Rio P. Tarigan S mengatakan donor darah yang tetap menomorsatukan protokol kesehatan pencegahan Covid-19 itu, merupakan bentuk kepedulian kepolisian terhadap stok darah dan berhasil mengumpulkan 25 kantong darah.

“Adapun jumlah pendonor yang mendaftarkan untuk donor darah sebanyak 40 orang, sedangkan kantong darah yang terkumpul sebanyak 25 kantong,” ujar IPTU Rio di konfirmasi Kabarbangka.com.

Dalam kegiatan tersebut, sebelum dilakukan proses pengambilan darah para pendonor melakukan serangkaian tes terlebih dahulu dilakukan. Mulai dari mengisi formulir, cek golongan darah, hingga tes tekanan darah.

“Harapannya adalah kantong darah yang terkumpulini bisa bermanfaat dan membantu saudara-saudara kita yang membutuhkan. Karena setetes darah yang kita sumbangkan saat ini akan sangat berarti bagi mereka yang membutuhkan,” tandas IPTU Rio. (Yusuf)