oleh

Satu Rumah Diujung Bibir Pantai Dusun Pala Ambruk Diterjang Banjir Rob

BANGKA BARAT — Satu rumah nelayan yang berada terpisah dari rumah warga lain di pesisir pantai Dusun Pala, Desa Teluk Limau, Kecamatan Parittiga, Kabupaten Bangka Barat ambruk dihantam gelombang laut banjir rob, Rabu ( 13/1/2021 ).

Menurut Zer, warga setempat,
pemilik rumah tersebut seorang laki – laki bernama Feri ( 40 ). Beruntung tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

“Kejadian tersebut sekira pukul 09.20 WIB pagi tadi, melihat rumah Bapak Feri ambruk saya dan warga lainnya langsung inisiatif untuk membantu mengevakuasi barang-barang yang bisa diselamatkan, ” kata Zer, warga setempat, Rabu (13/1/21).

Zer berharap ada bantuan dari Pemerintah Kabupaten Bangka Barat untuk Feri, mengingat rumah tersebut sudah rata dengan tanah.

” Untuk sementara Bapak Feri terpaksa menginap dirumah tetangganya, saya berharap ada bantuan dari Pemda setempat karena kasihan melihat keadaannya dan keluarganya,” ujar Zer.

Sementara itu, Camat Parittiga, Madirisa membenarkan ada satu rumah warganya yang ambruk. Menurut Camat, saat memantau lokasi, pihaknya memang belum mendapatkan laporan mengenai hal tersebut karena letak gubuk Feri berada jauh dari pemukiman warga yang lain. Dia mengetahui kejadian itu setelah pulang dari Dusun Pala.

” Saya sudah mendapat laporan terkait rumah yang ambruk itu. Saya meminta Kades setempat untuk melaporkan itu ke Satpol PP Bangka Barat agar mendapat bantuan. Kita berharap ada bantuan lah dari Pemda,” kata Madirisa via telepon, Rabu ( 13/1 ) siang. ( SK ).

News Feed