oleh

Satu WNA yang Terdaftar di DPT Bangka Telah Dicoret KPU

Ketua Bawaslu Babel, Edi Irawan, S. Ag.

BANGKA BARAT – Ketua Bawaslu Provinsi Bangka Belitung Edi Irawan, S. Ag., membenarkan adanya temuan satu orang Warga Negara Asing ( WNA ) yang memiliki E – KTP dan masuk dalam Daftar Pemilih Tetap ( DPT ) di Kecamatan Sungailiat Kabupaten Bangka.

” Kemaren kita sudah melakukan rapat koordinasi dan sampai dengan hari ini juga rapat koordinasi bersama dengan KPU, memang berdasarkan hasil investigasi teman – teman di lapangan, untuk di wilayah Bangka Belitung ini ada satu yang kita temukan indikasi WNA yang ada di dalam DPT,” jelas Edi Irawan kepada kabarbangka.com, usai launching Sekolah Demokrasi di Resto Roemah Keboen, Muntok, Rabu ( 6/3/2019 ) siang.

Masuknya WNA asal Cina dalam DPT tersebut menurut Edi, sudah terjadi sejak Pilkada di Kabupaten Bangka beberapa waktu yang lalu. WNA tersebut telah cukup lama berdomisili di Sungailiat, bahkan telah menikah dengan warga pribumi.

Edi tidak dapat memastikan WNA tersebut ikut mencoblos atau tidak pada Pilkada di Kabupaten Bangka, namun dia menegaskan, WNA tersebut telah dicoret KPU dari DPT.

” Makanya kemarin itu hasil investigasi dan klarifikasi yang dilakukan temen – temen Bawaslu di Kabupaten Bangka, dan investigasi KPU menyatakan itu benar terkait dengan WNA yang ada dalam DPT, dan KPU sudah mencoret yang besangkutan dalam DPT itu,” tandasnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed