SDN 14 Parit Tiga Gelar Bukber

HEADLINE168 Dilihat

BANGKA BARAT — Merajut kebersamaan dan keakraban adalah suatu hal harus dilakukan oleh sebuah lembaga atau instasi agar tercipta keharminasan di dalamnya. Memenuhi hal tersebut, SD Negeri 14 Parittiga melaksanakan buka puasa bersama (bukber) kemarin, Sabtu (18/05/2019) di ruang kelas sekolah. Kegiatan ini dilakukan tidak lain hanyalah untuk mendekat siswa dengan guru, guru dengan oarangtua, serta masyarakat sekitar.

Dalam sambutannya, Kepala Sekolah Dasar Negeri 14 Parit Tiga, Suminan, S.Pd.SD, menyampaikan beberapa hal tentang tujuan dilaksanakan kegiatan buka puasa ini, yakni agar terciptanya keakraban dan kedengan bagi warga sekolah dan warga sekitar. Ia juga berharap agar kegiatan ini setiap tahun dilaksanakan agar tetap tercipta suasa kedekatan tersebut.

Selesai sambutan dari kepala sekolah, lansung lanjut dengan sepenggal tausiyah. Dalam hal ini disampaikan oleh Bapak Zevri. Ia menyampaikan tentang manfaat shalawat kepada nabi, karena ia merupakan syafaat bagi kita semua di akhirat kelak, semakin banyak kita bershalawat, maka semakin banyak pula nanti syafaat yanh diberikan nabi kepada kita.

Siswa-siswa sangat senang dan tampak antusias mengikuti acara buka puasa bersama ini, terlebih karena berkumpul bersama bagi mereka merupakan sesuatu yang menggembirakan. Di akhir kegiatan, semua selesai dengan seksama dan berjalan dengan lancar. Siswa pun kembali ke rumah masing-masing sehabis melaksanakan shalat maghrib bersama. (Rilis)

Tinggalkan Balasan