oleh

Sebagai Ketua DPRD Babar, Syamsir Akan Benahi BPJS untuk Masyarakat Miskin

 23 total views

BANGKA BARAT – Drs. Syamsir resmi menjabat Ketua DPRD Bangka Barat setelah dilantik hari ini, Kamis ( 28/2/2019 ) di Gedung Mahligai Betason 2, Kantor DPRD Bangka Barat di Dusun Daya Baru, Desa Belo Laut, Muntok.

Drs. Syamsir merupakan anggota DPRD fraksi Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ) rekan seperjuangan Ketua DPRD sebelumnya, Hendra Kurniady yang meninggal dunia pada tanggal 1 Februari 2019 silam. Syamsir akan menjabat hingga bulan September 2019 mendatang.

Sebagai Ketua DPRD yang baru, Syamsir mengatakan dirinya akan tetap memperjuangkan aspirasi masyarakat,
terutama di bidang kesehatan,
karena menurut dia bidang kesehatan di Bangka Barat belum juga tuntas, terutama terkait BPJS.

” Kita ingin, walaupun sekarang ini dengan berlakunya BPJS dan tidak berlakunya Jaminan Kesehatan Daerah, maka saya kira itu kita bisa berbuat. Sekarang ini sesuai dengan data yang ada di BPJS itu, ada 64 ribu masyarakat Bangka Barat ini belum tercover oleh BPJS. Makanya nanti itu kita akan dorong pihak eksekutif untuk menganggarkan itu,” kata dia.

Namun kata dia, bukan berarti jaminan BPJS akan diberikan ke semua lapisan masyarakat sesuai dengan angka yang ada, prioritas utamanya masyarakat yang benar – benar miskin dan tidak mampu.

” Paling tidak mungkin ada 50 ribu atau 60 ribu masyarakat yang memang sangat miskin dan miskin yang tidak mampu dan kurang mampu ini yang akan jadi prioritas,” kata Syamsir.

Dia melanjutkan, Bangka Barat bisa berkaca dari Belitung yang sudah 96 persen masyarakatnya tercover BPJS.

Untuk Bangka Barat sendiri, menurut Syamsir, program tersebut telah dibahas sebelumnya dalam rapat di Badan Musyawarah. Ketua DPRD yang lama, ( Alm ) Hendra Kurniady mengatakan akan menyurati Bupati Bangka Barat agar menganggarkan BPJS untuk sekitar 50 ribu masyarakat miskin sebagai target utama bidang kesehatan yang wajib dilaksanakan.

” Yang kedua masalah data, data kita ini untuk masyarakat, katakanlah ini belum ada kejelasan, masih banyak masyarakat kita yang masalah sosial baik sakit kemudian masalah lainnya itu terkendala masalah data,” sambung Syamsir.

Dia berjanji akan membenahi semua yang menjadi kendala dengan membangun komunikasi dan berkoordinasi dengan pihak – pihak terkait. ” Jadi kita akan benahi semuanya, kita akan koordinasi dengan dinas yang terkait dan Insya Allah dengan Bupati juga kita akan membangun komunikasi,” pungkasnya. ( SK )

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed