oleh

Sebulan, 5 Pelaku Penyalahgunaan Narkoba Ditangkap

BANGKA — Satresnarkoba Polres Bangka mengamanakan 5 pelaku penyalahgunaan narkoba pada bulan Oktober sampai dengan November 2020.

Dalam kesempatan tersebut, Wakapolres Bangka, Kompol Faisal Fatsey seizin Kapolres Bangka, Widi Haryawan mengatakan Satresnarkoba Polres Bangka mengamankan sebanyak lima pelaku penyalahgunaan Narkotika pada bulan Oktober sampai 3 November 2020.

“Pengungkapan kasus narkotika yang dilakukan oleh Satresnarkoba Polres Bangka yang dipimpin Kasat Resnarkoba mulai dari bulan Oktober sampai dengan tanggal 3 bulan November sebanyak lima laporan polisi (LP), 4 pelaku residivis tindak pidana narkotika,” jelasnya.

Ia mengatakan, pelaku diamankan di halaman parkiran salah satu toko swalayan yang ada Taman Hiburan Rakyat, jalan Cendrawasih Kecamatan Sungailiat.

“Untuk ungkap kasus tindak pidana narkotika dilakukan oleh lima pelaku dari hasil ungkap kasus 15 Oktober,” terangnya.

Ia juga mengatakan, dari hasil pengembangan kasus tersebut, Satresnarkoba Polres Bangka berhasil mengamankan YR dengan barang bukti sebanyak 0,21gr kristal bening yang diduga narkoba jenis sabu.

“Dihari yang sama, dari hasil pengembangan dengan inisial SO didapat tersangka YR dari hasil pengembangan dimana didapati barang bukti (BB) satu plastik bening berisi kristal dengan 0,21gr yang dibungkus tisu dan diamankan BB lainnya berupa handphone, sepeda motor dan didapat barang bukti plastik bening dengan berat 0,17gr,” ungkapnya.

Selain itu, pada tanggal 28 Oktober Polres Bangka berhasil membekuk tersangka FB di gerbang SDN 10 Belinyu.

“Kemudian untuk tanggal 28 hari rabu tempat kejadian di kampung jawa kapten tendean kelurahan kuto panji Kecamatan Sungailiat terdapat 2 bungkus plastik bening berisikan 0,3gr diduga Narkotika jenis sabu dan handphone nokia serta sepeda motor vino. Selanjutnya dimana TKP di gerbang SDN 10 jalan mayor syafri rahman kutopanji Kecamatan Belinyu dengan tersangka FB didapat 0,6gr,” ujarnya.

“Untuk pengungkapan di bulan november pada tanggal 1 tepatnya didepan uji kir kelurahan jelitik tersangka berinisial AA dengan barang bukti narkotika sabu 1,57gr ditambah dengan 4,38gr,” terangnya.

Dari lima LP tersebut, pasal yang disangkakan untuk tersangka, pasal 114 ayat (1) atau pasal 112 ayat (1) UU RI No. 35 tentang narkotika. Khusus untuk tersangka AA karena lebih 5gr disangkakan pasal 114 ayat (2) pasal 112 ayat (2) tentang narkotika. Dari hasil total bruto 7,23gr terhadap lima terangka masih dalam penyidikan polres bangka.

“Kami berharap kepada masyarakat untuk mari bersama-sama perangi narkoba, informasi sekecil apapun dari masyarakat itu sangat penting bagi kepolisian, kami menginginkan kabupaten bangka menjdi zero narkoba karna narkoba musuh negara dan itulah tugas kita bersama,” demikian Kompol Faisal Fatsey. (Sholihin)

News Feed