oleh

Secangkir Kopi, Wujudkan Kebersamaan Warga Dan TNI

Situbondo — Prajurit TNI yang tergabung dalam Satuan Tugas (Satgas) TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0823/Situbondo Prada achmad Rumhadi dan prada Gede terlihat kompak sambil nonton tv bersama bpk Suprapto usia (30) beserta istri dan anaknya dusun barat sawah,Desa Tlogosari, Kecamatan Sumbermalang,dirumah dimana kegiatan TMMD berlangsung. Jumat, (03/04/2020)

Dalam kegiatan Prada achmad Rumhadi dan prada Gede nonton tv bersama bpk Suprapto, juga dimanfaatkan Satgas TMMD melakukan komunikasi sosial dengan warga. Hal itu dimaksudkan agar tidak ketinggalan informasi dan ditemani suguhan kopi guna lebih meningkatkan keakraban TNI dan rakyat di desa tersebut.

Komandan SSK TMMD Lettu Inf Sugiyono selaku Tertua menyebutkan, TNI tidak akan canggung merasakan apa yang dirasakan rakyat, karena TNI lahir dari rakyat dan dibesarkan oleh rakyat.

“Oleh karena itu personel Satgas TMMD tidak akan canggung untuk menciptakan kebersamaan seperti yang telah dilakukan selama ini, contohnya tidur di rumah masyarakat, makan bersama dan nonton televisi bersama-sama orang tua asuh yang menjadi tempat tinggal Satgas,” ujarnya. Tampak makin hari semangat kebersamaan dan kekeluargaan terjalin erat antara Satgas TMMD dan Warga Desa Tlogosari di lokasi TMMD 107 Kodim Situbondo. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan