oleh

Sekda Babel Hadiri Video Conference Bersama Kapolri Dan Kemensos

PANGKALPINANG — Sekretaris Daerah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Yan Megawandi, menghadiri Video Conference (VICON) di Ruang Rupattama Polda Babel, Jumat (11/1/2019) pagi. Dalam Vicon tersebut, nampak Kapolri bersama Menteri Sosial RI, dalam rangka Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Polri dengan Kemensos Tentang Bantuan Pengamanan Dan Penegakkan Hukum Pada Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Sosial.

Usai menghadiri Vicon tersebut, Sekda Babel Yan Megawandi mengajak masyarakat Babel untuk saling bersinergi, dalam pengawalan dan pengawasan penyaluran bantuan sosial di Babel. Dengan adanya pengawalan tersebut, kata Yan Megawandi, dana bantuan sosial akan tepat sasaran dan memberikan manfaat yang besar bagi penerima bantuan.

Menurut Sekda, dengan dilakukannya Nota Kesepahaman antara Kapolri dan Menteri Sosial tersebut, diharapkan dapat mengawal pelaksanaan dan penyaluran dana bantuan sosial dari Pemerintah Pusat ke daerah.

“MoU antara Kapolri dengan Menteri Sosial sudah ditandatangi hari ini (Jumat, 11/1/2019), untuk mengawal pelaksanaan dana bantuan sosial yang dilakukan oleh pemerintah sampai ke masyarakat paling bawah, dan akan dibentuk Satgas, mulai dari verifikasi data sampai dengan penyaluran dana,” ungkap Yan Megawandi ,didampingi Kepala Dinas Sosial Babel, M. Azis.

Dia juga berharap ke depan, warga penerima bantuan sosial dari pemerintah pusat tersebut dapat berkurang, seiring peningkatan kesejahteraan masyarakat yang semakin baik.

Sebelumnya, Sekda Yan Megawandi mewakili Gubernur Babel Erzaldi Rosman, bersama Kapolda Babel Istiono, Wakapolda Djoko Erwanto, Kapolres Se Babel, Kepala Dinas Sosial Babel M.Aziz dan instansi terkait lainnya, menyaksikan Penandatanganan Nota Kesepahaman antara Kapolri dan Menteri Sosial tentang Bantuan Pengamanan dan Penegakkan Hukum pada Pelaksanaan Penyaluran Bantuan Hukum, sekaligus mendengarkan arahan Kapolri dan Mensos melalui Vicon. (Red / Rilis)

Sumber : Humas Pemprov Babel

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed