oleh

Sekda: Ekonomi Digital Harus Dapat Perhatian Serius

 23 total views

PANGKALPINANG — Gubernur Kepulauan Bangka Belitung, Erzaldi Rosman, diwakili Sekretaris Daerah, Yan Megawandi, secara resmi membuka Seminar Babel Economic Forum (BEF), Senin (8/4/2019) pagi.

Kegiatan bertemakan “Peran Ekonomi Digital Dalam Mendorong Pertumbuhan Ekonomi Di Daerah” yang di gagas oleh Bank Indonesia (BI) Perwakilan Babel, dan berlangsung di Lantai 4 Ruang Tajung Kelayang Kantor Perwakilan BI Babel ini, dihadiri sejumlah Kepala OPD di lingkup Pemerintah Provinsi (Pemprov) Babel dan Pemerintah Kota Pangkalpinang, serta jajaran Pimpinan Perbankan maupun Pelaku UMKM di Babel.

Sekda dalam sambutannya menegaskan, ekonomi digital harus menjadi perhatian, karena nantinya ekonomi digital bisa digunakan dalam mengambil kebijakan oleh semua pihak.

“Ekonomi digital harus mendapatkan perhatian serius, baik dari pelaku usaha UMKM dan jajaran privat sector. Yang terpenting kami di birokrasi mampu memahami, dan pada akhirnya mengambil kebijakan berdasarkan basis data ekonomi digital itu,” jelasnya.

Di lingkungan Pemprov Babel, lajut Yan, melalui Gubernur sudah menyampaikan kepada para stekhoder di lingkungan Pemprov Babel untuk selalu mengikuti perubahan digital ekonomi.

“Jumat yang lalu, Pak Gubernur secara tegas menyampaikan kepada kami, kalau mau jadi pejabat, pahami data, fakta, terutama ikutilah arus besar perubahan yang disebut digital ekonomi,” pungkasnya.

Sebelumnya, Tantan Heroika. S, Kepala Perwakilan BI Babel dalam sambutan singkatnya mengatakan, BI secara triwulan melakukan assessment pada perekonomian Babel. Hasil assessment ekomomi kemudian diseminasikan kepada stakeholder berupa cetakan, sehingga bisa menjadi referensi dalam pengambil kebijakan buat pemerintah daerah dan para pelaku usaha.

“Bagaimana UMKM di Babel dapat memanfaatkan kemajuan teknologi dan memanfaatkan ini, dan mengambil kebijakan dalam strategi bisnis kedepan,” ungkap Tantan.

Di akhir sambutannya, Tantan meminta para peserta Seminar Babel Economic Forum untuk berartisipasi aktif, sehingga nantinya membawa kemajuan buat Provinsi Babel. (Red)

Sumber : Humas Pemprov Babel

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed