oleh

Sekda Himbau Masyarakat Untuk Segera Mengisi Data Sensus Penduduk

 17 total views

PANGKALPINANG — Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Pangkalpinang, Radmida Dawam, memberikan himbauan kepada masyarakat khususnya Kota Pangkalpinang untuk segera mengisi data sensus kependudukan.

“Saya menghimbau kepada seluruh ASN dan masyarakat Kota Pangkalpinang untuk segera mengisi data sensus penduduk ini. Sehingga nanti Kota Pangkalpinang memiliki data kependudukan yang benar – benar akurat,” ungkap Radmida. Sabtu, (15/02/2020), di Rumah Dinas Sekda Pemkot Pangkalpinang.

Lanjutnya, dengan adanya sistem yang dibuat oleh Badan Pusat Statistik (BPS) untuk mengisi data sensus penduduk sangat mudah sekali.

“Ya mudah sekali. Kita tinggal mengisi data – data pribadi saja dan tidak perlu menulis lagi, karena sudah ada di sistem yang dibuat oleh Badan Pusat Statistik. Sehingga mudah digunakan, tidak seperti dulu lagi,” jelas Radmida.

Sekretaris Daerah Pemerintah Kota Pangkalpinang ini juga memberikan apresiasi kepada BPS dalam program Statistik online yang bisa memudahkan masyarakat khususnya Kota Pangkalpinang dalam pengisian data Sensus Penduduk.

“Kami memberikan apresiasi dengan program statistik online yang memudahkan masyarakat untuk registrasi kependudukan di Indonesia khususnya di Kota Pangkalpinang. Dan memudahkan juga kepada masyarakat untuk memberikan data karena bisa diakses atau diisi langsung melalui online,” ucapnya.

Selain itu, Thamrin selaku Ketua BPS Kota Pangkalpinang mengatakan kegiatan perdana ini serempak dilakukan di seluruh Indonesia.

“Ya, ini hari perdana kita serempak di seluruh Indonesia mulai dari 15 Februari sampai 31 Maret tahun 2020. Kegiatan ini pendataan mandiri,” ungkap Thamrin.

Ia juga mengatakan dalam mengisi data sensus penduduk tersebut hanya membutuhkan waktu 5 menit saja.

“Hari ini kita coba di rumah Bu Sekda, Alhamdulillah lancar. Memang benar hanya 5 menit 1 anggota rumah tangga selesai. Tidak ada problem, internetnya bagus sehingga berjalan lancar hari ini. Untuk mengisi data dan perangkat, langsung dari rumah tangga yang bersangkutan,” ucap Thamrin.

Kepala BPS Kota Pangkalpinang ini juga memberikan himbauan kepada masyarakat untuk mengisi data sensus penduduk. Apabila masyarakat merasa kesulitan, dari pihaknya siap untuk turun kelapangan dalam membantu melakukan pendataan tersebut.

“Nanti kalau ada yang kesulitan sekarang ini, contoh tidak ada akses internetnya atau segala macam, nanti ada petugas kami yang akan kelapangan di bulan Juni nanti untuk menyisir ke tiap – tiap rumah,”

Harapannya bagi yang memiliki gadget untuk dapat menggunakannya dengan baik dan lebih bijak.

“Tinggal ketik sensus.bps.go.id, langsung buka, nanti dalam waktu 5 menit untuk 1 anggota rumah tangga. Dan juga untuk password nya pun tidak ada satu pun orang yang tahu. Silahkan mengakses dengan password nya sendiri,” imbuhnya. (Iqbal)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed