oleh

Sekda Kota Pangkalpinang : Kita Harus Hargai Veteran Pejuang

PANGKALPINANG — Sebagai generasi penerus, kita harus berterimakasih dan menghargai para veteran pejuang.

Demikian disampaikan Sekda Kota Pangkalpinang dalam rangka Hari Veteran Nasional, yang digelar di Rumah Dinas Walikota Pangkalpinang pada Rabu (21/08/2019) pagi.

“Kita sebagai generasi penerus ini, harus berterimakasih dan menghargai perjuangan-perjuangan para veteran ini. Karena kita sekarang tinggal menikmati saja, kan? Tetapi menikmati dalam artian kita tidak berjuang, karena perjuangan kita dalam bentuk yang lain. Berjuang perangi narkoba, berjuang melawan terorisme, berjuang melawan kebatilan atau kejahatan,” ungkapnya.

Masih kata Radmida, kontribusi yang akan dilakukan Pemerintah Kota Pangkalpinang ini akan melibatkan Dinas Sosial, dalam apa yang akan menjadi kebutuhan para veteran pejuang tersebut.

“Kami akan lakukan mediasi apa yang menjadi kebutuhan mereka. Sesuai dengan tingkatannya, ya? Karena ada veteran yang tingkat provinsi, ada juga veteran tingkat kota. Makanya saya libatkan Dinas Sosial untuk memberikan perhatian kepada mereka,” imbuhnya.

Radmida menambahkan, arti veteran pejuang bagi dirinya sendiri itu adalah pejuang sejati, yang telah memerdekakan Indonesia ini.

“Saya memaknai arti perjuangan veteran ini sebagai pejuang sejati, yang telah ikut memerdekakan Indonesia. Dan telah memberikan kesempatan kita untuk menikmati kemerdekaan itu. Tetapi kemerdekaan yang sudah diperjuang para veteran ini jangan kita sia – siakan,” tegasnya. (Mg/1)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed