oleh

Sekdes Diharapkan Bisa Buat LPPD

 21 total views

BANGKA — Wakil Bupati Bangka Syahbudin.SIP berharap Sekretaris Desa bisa membuat Laporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa (LPPD).

Hal itu diungkapkan Syahbudin usai membuka kegiatan Bimbingan Teknis ( BIMTEK) Penyusunan Peraturan Desa dan Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa, yang diselenggarakan Pemerintah Kabupaten Bangka melalui Dinas Sosial, Pemerintahan Desa, Selasa (12/2/2019) pagi di Hotel Novilla Sungailiat.

Nampak hadir pada acara tersebut seluruh Kepala Desa, Camat, peserta Bimtek, beserta undangan lainnya.

Syahbudin mengatakan selama mengikuti Bimtek, Sekretaris Desa diharapkan bisa memahami hingga bisa membuat Laporan Penyelenggaraan Pemerintah Desa, sesuai arahan Bimtek tersebut.

“Selama mengikuti Bimtek ini, saya berharap bagi Sekretaris Desa bisa mengadopsi tata cara Pelaporan Penyelenggaraan Pemerintahan Desa, agar tidak bermasalah dengan hukum,” kata Syahbudin.

Syahbudin juga mengatakan dalam menyusun Peraturan Desa masyarakat harus dilibatkan. Setelah ditetapkan, Peraturan Desa tersebut wajib disebar luaskan.

“Libatkan masyarakat untuk menyusun sebuah Peraturan Desa. Jika sudah ditetapkan peraturan itu wajib disebar ke masyarakat desa,” jelasnya.

Masih kata Syahbudin Peraturan Desa tidak boleh bertentangan dengan peraturan diatasnya, dan Peraturan Desa merupakan tolak ukur keberhasilan dalam penyelenggaraan pemerintahan desa. (AR77)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed