oleh

Sekjen Bawaslu RI Kunjungi Bawaslu Bateng

BANGKA TENGAH — Badan Pengawas Pemilihan Umum Kabupaten Bangka Tengah, menerima kunjungan Sekretaris Jenderal Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia, Gunawan Suswantoro, Selasa (22/10/2019).

Kunjungan ini dilakukan guna menandatanganani dan menerima Naskah Perjanjian Hibah Barang Milik Daerah, berupa tanah untuk pembangunan Kantor Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, sekaligus meninjau kesiapan Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah dalam menghadapi Pemilihan Kepala Daerah serentak pada tahun 2020 mendatang.

Kedatangan Sekjen Bawaslu RI tersebut disambut langsung oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, Robianto, dengan didampingi Anggota Bawaslu Kabupaten Bateng, Wahyu Tri Buwono dan Muhamad Utoyo, Koordinator Bawaslu Kabupaten Bateng, Indra Gunawan, serta selaluruh staf Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, sekira pukul 14.15. WIB tiba di Kota Koba.

Kedatangam Sekjen Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro, didampingi Ketua Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Edi Irawan, Kepala Sekretariat Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Ari Susanto, serta Kasubbag Administrasi Bawaslu Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Siti Jamilah.

Dalam kesempatan tersebut Sekjen Bawaslu RI, Gunawan Suswantoro, juga meninjau langsung fasilitas sarana maupun prasarana di Kantor Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, dan juga bertegur sapa dengan Staf Sekretariat di lingkungan Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah.

“Menyambangi Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah juga untuk bersilaturahmi dan berdiskusi, terkait menghadapi Pemilihan Kepala Daerah 2020 mendatang, agar bisa berjalan lancar sesuai dengan harapan kita semua,” ujarnya.

“Dari hasil peninjauan fasilitas sarana dan prasarana ini, saya menilai kantor atau lingkungan kerja di Bawaslu Kabupaten Bateng sangat nyaman serta fasilitasnya memadai. Ini merupakan hal yang paling utama bagi kita untuk dapat mendukung dan meningkatkan kinerja pengawasan agar dapat menjalankan tugas sebaik dan semaksimal mungkin,” sambungnya.

Dalam kesempatan itu, Gunawan juga mengingatkan agar Bawaslu Kabupaten Bateng jangan pernah bosan untuk terus mengajak masyarakat dalam melakukan pengawasan partisipatif dan mendidik masyarakat dari sejak jauh hari dalam rangka menciptakan pemilu atau pemilihan yang jujur dan adil.

“Tingkatkan terus sosialisasi dengan masyarakat. Buka ruang diskusi yang banyak agar masyarakat Bangka Tengah ini menjadi lebih paham dengan pengawasan Pemilu maupun Pemilihan,” ingatnya.

Sementara itu, Ketua Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah, Robianto menyampaikan apresiasinya atas kehadiran Sekjen Bawaslu RI di Bangka Tengah dan telah bersedia untuk hadir di Kantor Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah.

“Suatu kehormatan bagi kami Bawaslu Bateng kedatangan Bapak Gunawan Suswantoro selaku Sekretaris Jenderal Bawaslu Republik Indonesia. Kedatangan beliau juga dalam rangka penandatanganan Naskah Perjanjian Hibah Hibah Barang Milik Daerah serta serah terima berupa tanah kantor Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah,” ungkap Robi.

“Dengan adanya hubungan harmonisasi dan dukungan yang baik dari Bawaslu RI, Bawaslu Provinsi yang kami rasakan ini akan menjadi motivasi tersendiri bagi Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah dalam menjalankan amanat Undang-undang dengan sebaik mungkin agar demokrasi tetap terjaga, melindungi hak pilih dan tetap menegakkan profesionalitas hingga ke jajaran bawah seperti Panwascam dan Pengawas Pemilihan Lapangan hingga Pengawas TPS,” tandasnya Robianto. (Rilis)

Authentifikasi

Humas Bawaslu Kabupaten Bangka Tengah

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed