BANGKA BARATHEADLINE

Sekolah Alam Pertama di Bangka Barat Diresmikan

×

Sekolah Alam Pertama di Bangka Barat Diresmikan

Sebarkan artikel ini

BANGKA BARAT — Bupati Bangka Barat, H. Sukirman meresmikan Sekolah Alam Taman Wisata Edukasi Muntok di Jalan Gang Siswa, Desa Belo Laut, Muntok, Selasa ( 29/6 ) siang.

Turut hadir dalam acara ini, Sekda Muhammad Soleh, Kapolres Bangka Barat, AKBP Agus Siswanto, Kepala Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga, Rukiman serta tamu undangan lainnya.

Sekolah Alam Taman Wisata Edukasi Muntok dikelola oleh Yayasan Manumbina Amanillah yang diketuai Yus Tiranda bersama Chairul Amri Rani selaku Kepala Sekolah dan Suryadi, selalu Pembina Yayasan.

Bupati Bangka Barat, H. Sukirman sangat mengapresiasi inisiatif Chairul Amri dan rekan – rekannya mewujudkan sekolah alam pertama di Bangka Barat ini.

” Keberadaan sekolah alam ini sangat kita butuhkan. Karena anak – anak kita hari ini susah untuk tempat untuk mereka berlibur – libur seperti kita dulu. Maka saya pikir Pak Amri dan kawan – kawan sudah tepat menyediakan tempat disini,” ujar Sukirman dalam sambutannya.

Dikatakannya, Pemda Bangka Barat akan turun tangan untuk membantu kelangsungan sekolah alam ini. Menurutnya, dengan adanya wahana seperti ini, tidak hanya anak – anak, bahkan ibu – ibu rumah tangga pun bisa belajar menata pekarangan.

Selain itu, di tengah situasi pandemi Covid – 19, para orang tua kata Sukirman bisa membagi waktu untuk mengunjungi taman edukasi alam tersebut bersama anak – anaknya.

” Kami percaya dengan adanya sekolah alam ini Insya Allah sumber daya manusia ke depan dari anak – anak usia dini sampai tingkat SMK Insya Allah akan terdidik disini dan menjadi generasi yang berguna bagi masyarakat Bangka Barat, dan bisa meneruskan cita – cita kita bersama,” harapnya.

Sementara itu, Pembina Yayasan, Suryadi mengatakan, pihaknya sudah menyiapkan konsep edukasi alam dalam bentuk sekolah taman wisata ini sejak Januari 2021 lalu. Sedikit demi sedikit mereka melengkapi fasilitas yang ada.

” Insya Allah hari ini selesai walaupun nanti ke depannya akan banyak fasilitas yang akan kita tambahkan untuk melengkapi sekolah alam ini. Dengan tujuan kami ingin membangun dunia pendidikan demi anak – anak kita di Bangka Barat dengan harapan terciptanya generasi – generasi muda yang hebat,” terangnya.

Suryadi mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantu terwujudnya sekolah alam ini, terutama Unit Metalurgi PT. Timah Muntok.

” Dan Insya Allah kami masih mengharapkan bantuan dari semua pihak sehingga sekolah alam ini bisa berjalan lancar,” tutupnya. ( SK )