BANGKA TENGAH

Sekolah Penggerak di Bateng, Untuk Berbagi Solusi dan Inovasi

×

Sekolah Penggerak di Bateng, Untuk Berbagi Solusi dan Inovasi

Sebarkan artikel ini

 

BANGKA TENGAH — Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah luncurkan program Sekolah Penggerak, guna meningkatkan mutu pembelajaran seluruh Sekolah di Kabupaten Bangka Tengah, Jum’at ( 4/6 ).

” Ini merupakan program dari Kementerian Pendidikan Indonesia yang bertujuan untuk meningkatkan mutu pendidikan secara bersama-sama di seluruh sekolah yang ada di Bangka Tengah, mulai dari tingkat PAUD sampai dengan menengah atas, harapannya semua sekolah unggul bersama tidak terkotak – kotak,” ujar Kabid Guru dan Tenaga Kependidikan, Esdras Silverius Bangun.

Sementara itu Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bangka Tengah, Drs. Iskandar mengatakan, Sekolah Penggerak akan menjadi inisiator dalam menjembatani sekolah – sekolah sekitar.

” Sekolah Penggerak ini sebagai jembatan dalam berbagi solusi dan inovasi guna meningkatkan mutu pembelajaran,” imbuh Iskandar, Jum’at (4/5).

Lanjut Iskandar, sebagai pemimpin yang mampu menciptakan ekosistem guru pembelajar, kepala sekolah mempunyai peran penting dalam menumbuhkan semangat guru.

” Kepala sekolah berperan sangat penting dalam mendorong pembelajaran yang berkualitas, sehingga melahirkan dan membesarkan generasi yang memiliki bermoral dan membanggakan Bangsa, Negara, Agama Dan Keluarga,” ujarnya

Lebih lanjut dikatakannya, program ini merupakan kaloborasi Kementerian Pendidikan Dan Kebudayaan dengan pemerintah daerah.

“Ini Kolaborasi Kementerian Pendidikan dan Pemerintah Daerah dalam meningkatkan mutu pendidikan, terutama pendidikan di Kabupaten Bangka Tengah. Untuk itu, marilah kita bersama-sama bekerja sama serta bekerja keras dalam meningkatkannya,” pungkas dia. (Hari Yana)

Editor: SK