oleh

Selain Sapi dan Kambing, Kejari Babar Bagikan 2 Ton Beras

 640 total views

BANGKA BARAT — Dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1442 Hijriyah, Kejaksaan Negeri Bangka Barat melaksanakan penyembelihan hewan qurban di halaman Kantor Kejari, di Desa Belo Laut, Kecamatan Muntok, Selasa ( 20/7 ).

Selain hewan qurban yang terdiri dari 3 sapi dan 3 kambing, Kejari Bangka Barat juga membagikan 2 ton beras secara bertahap kepada masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Kejaksaan Negeri Bangka Barat, Helena Octavianne mengatakan, daging qurban nantinya akan dibagikan kepada yang berhak menerima, yaitu orang yang berqurban dan keluarganya, kerabat, tetangga dan teman sekitar serta fakir miskin.

Kegiatan tersebut termasuk dalam program Jaksa Peduli Jaksa Berbagi dan merupakan satu rangkaian kegiatan dalam rangka memperingati Hari Bhakti Adhyaksa ke – 61.

” Selama proses penyembelihan hingga pembagian daging qurban tersebut berlangsung dengan aman, tertib dan lancar, tetap memperhatikan protokol kesehatan dikarenakan saat ini kita masih dalam pandemi Covid – 19,” kata Helena.

Kajari berharap dengan adanya penyembelihan dan pembagian daging qurban pada Idul Adha tahun ini, dapat bermanfaat terutama bagi orang – orang yang membutuhkan.

” Sehingga kita berharap dan berdo’a agar Indonesia terutama Kabupaten Bangka Barat segera terlepas dari masa – masa sulit terdampak pandemi Covid – 19 saat ini,” ujarnya.

Menurut Helena, satu hal yang tidak dapat dipungkiri, mungkin saat ini banyak orang yang sedang mengalami kesulitan perekonomian akan sedikit terbantu dengan daging qurban yang diberikan.

” Maka dari itu hendaknya kita sebagai muslim yang bertakwa diharapkan untuk terus berikhtiar semampu kita melaksanakan ibadah tersebut demi satu tujuan yaitu untuk menggapai ridho Allah SWT,” ucap Helena.

” Selain itu umat Islam diajarkan untuk meneladani kisah Nabi Ibrahim AS dan Nabi Ismail AS dengan menjalankan ibadah qurban. Keteladanan itu berupa kesabaran dan keberserahan diri kepada Allah SWT karena atas dasar itulah kita disyariatkan untuk berqurban,” imbuhnya. ( SK )

News Feed