oleh

SEMANGAT GOTONG-ROYONG, SATGAS TMMD-MASYARAKAT, SELESAIKAN PEMBUATAN PLENGSENGAN JALAN

Situbondo – Kerukunan Anggota Satgas TMMD ke-107 Kodim 0823/Situbondo, menjadi berkah dalam pembangunan yang dilakukan. Salah satunya adalah saat pembuatan plengsengan jalan yang menghubungkan dua desa.

Tampak Lettu Inf Sugiono Dan SSK, memimpin gotong-royong dengan masyarakat Desa Tlogosari, Kecamatan Sumber Malang. Mereka sangat bersemangat mengerjakan pembuatan plengsengan jalan tersebut.

“Kami bersama-sama menyelesaikan target pembuatan plengsengan jalan ini, karena jalan ini yang menghubungkan dua desa,” kata Lettu Inf Sugiono.

Adapun kegiatan yang menjadi sasaran TMMD ke-107, antara lain pembuatan jalan, pembangunan plengsengan jalan dan pembuatan gorong- gorong.

“Pengerjaan ini harus selesai tepat waktu kegiatan TMMD, yang ditarget 30 hari kerja. Oleh karenanya, kami terus menggenjot pengerjaannya,” papar Sugiono.

Kapten Inf Sugiono juga menjelaskan, dengan adanya kerja sama bergotong-royong, pekerjaan yang berat akan menjadi ringan.

“Dan harapan kedepanya, setelah dibangun jalan tembusan dan plengsengan jalan ini selesai, nantinya dikerjakan agar warga merawat secara bersama sama agar bisa digunakan jangka waktu yang lama,” Sugiono.

Salah seorang warga yang turut bergotong-royong, Bapak Agus, berharap pembuatan jalan dan plengsengan jalan ini cepat selesai, agar bisa segera digunakan.
“Kami warga desa Tlogosari dan Alas Tengah sangat senang sekali, dengan adanya jalan baru yang menghubungkan antara desa Tlogosari dengan desa Alas Tengah yang dikerjakan oleh Satgas TMMD, sehingga transportasi warga bisa lancar,” ucapnya. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed