oleh

Semarak HDKD 2020, Kanwil Kemenkumham Babel Bagikan Paspor Gratis dan Peralatan Kesehatan

PANGKALPINANG — Perayaan Hari Dharma Karya Dhika atau HDKD tahun 2020, Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Bangka Belitung yang dipimpin oleh Anas Saeful Anwar Selaku Kepala Kantor Wilayah, berlanjut menyelenggarakan rangkaian event HDKD, yaitu pembagian paspor gratis yang dibagikan secara diundi, yang berlangsung di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, Selasa (03/11) lalu.

Dimulai pada persiapan di pagi hari pukul 08.00, Kepala Divisi Administrasi, Itun Wardatul Hamro, Kepala Divisi Keimigrasian, Subki Miuldi, serta para pejabat dan pegawai Kantor Wilayah selaku Panitia Kegiatan, telah hadir dalam memeriksa kesiapan sekaligus memastikan seluruh alur pelayanan prima yang diberikan tetap mengikuti standar / SOP yang telah ditetapkan dan tetap patuh pada protokol kesehatan mengingat detik-detik Evaluasi TPN yang akan dilaksanakan pada progres pembangunan Zona Integritas di Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang akan masuk ke tingkat berpredikat WBBM.

Tidak lama setelah jam pelayanan dimulai, para pengguna jasa layanan keimigrasian yang hadir mendapatkan pelayanan penuh yang diberikan oleh para “pasukan” Kepala Kantor Imigrasi, Darmunansyah. Setiap sektor pelayanan, baik alur, mekanisme, hingga sarana dan prasarana terpantau secara rinci oleh seluruh jajaran pegawai Kantor Imigrasi. Dimana pada waktu yang bersamaan pula, terdapat salah satu kegiatan yang rutin terlaksana pada Kantor Wilayah yang merupakan salah satu bentuk pelayanan ekstra prima pada Kantor Imigrasi Kelas I TPI Pangkalpinang, yaitu acara makan bersama antara staf kantor dengan para pengguna layanan keimigrasian yang telah hadir.

Adapun Kakanwil, Anas Saeful Anwar yang turut memantau seluruh aspek pelayanan yang diberikan oleh Kepala Kantor Imigrasi beserta jajarannya, juga mengikuti jalannya kegiatan pengundian paspor gratis kepada seluruh pengguna layanan yang hadir satu per satu. Pengundian 5 buah paspor gratis bagi para masyarakat disaksikan langsung oleh Kakanwil beserta jajaran staf dari Kantor Wilayah dan Kantor Imigrasi. Tidak hanya itu, para pengguna layanan juga diberikan sepaket handsanitizer serta masker. Tentunya, para pemenang undian mengapresiasi penuh kemudahan layanan yang diberikan, dimana seluruh apresiasi yang selama ini diberikan oleh para pengguna layanan, baik kritik, masukan, maupun saran tentunya menjadi pemacu seluruh pegawai untuk dapat memberikan yang terbaik. (Randhu/Humas Kanwil Babel)

Komentar

Tinggalkan Balasan