oleh

Semarak Ramadhan 1440 Hijriyah, SDN 14 Parittiga Isi Dengan Pesantren Kilat

 24 total views

Pesantren Kilat di SDN 14 Parit Tiga

BANGKA BARAT — Semarak bulan Ramadhan 1440 Hijriyah merupakan hal yang harus diekspresikan, agar terlihat kemeriahan dan menghidupkan suasana Ramadhan. Ini merupakan sebuah keharusan yang semestinya menjadi agenda untuk mengisi Ramadhan.

Sebagai wujud mengekpresikan hal itu, di SD Negeri 14 Parit Tiga melaksanakan Pesantren Kilat (Sanlat), Jum’at (10/05/2019) kemarin di Mushalla sekolah tersbeut.

Acara terlebih dahulu diawali dengan kegiatan rutin setiap Jum’at pagi sebelum masuk ke kelas, yakni membaca Yaasiin. Dilanjutkan dengan sambutan dari Kepala Sekolah Dasar Negeri 14, Suminan, S.Pd.SD.

Dalam sambutannya, Suminan menyampaikan beberapa hal yang berkaitan dengan puasa Ramadhan, yakni tentang perilaku-perilaku terpuji. Ia juga menyampaikan agar selama bulan Ramadhan selalu melakukan hal-hal yang baik, seperti melakukan hal yang paling mudah, yakni senyuman.

Usai sambutan dari Suminan, berlanjut pada kegiatan inti, yaitu Pesantren Kilat. Dalam momen-momen kegiatan itu diselingi dengan permainan, seperti permainan melatih konsentrasi. Siswa-siswa pun sangat antusias mengikuti kegiatan Pesantren Kilat ini. (Rilis)

Komentar

Tinggalkan Balasan

News Feed