BANGKA TENGAHHEADLINE

Semoga Bantuan Ini Bermanfaat

×

Semoga Bantuan Ini Bermanfaat

Sebarkan artikel ini

BANGKA TENGAH — Pemerintah Daerah Kabupaten Bangka Tengah melalui Dinas Sosial Kabupaten Bangka Tengah, serahkan Bantuan Sosial Tunai tahan II dan III kepada Keluarga Penerima Manfaat, di Kecamatan Namang, Kabupaten Bangka Tengah, Rabu (2/3).

Bantuan sosial tunai tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Bupati Bangka Tengah, Herry Erfian.

“Semoga bantuan ini bermanfaat, dan dapat membantu meringankan beban para penerima, pergunakanlah dengan sebaik baiknya sehingga benar-benar dirasakan manfaatnya,” ujar Wakil Bupati Bangka Tengah Herry Erfian usai menyerahkan bantuan.

Lanjut Erfian, Pemerintah Daerah akan terus berusaha membantu dan mensejahterakan masyarakat, sehingga kehadirannya benar – benar dirasakan oleh masyarakat.

“Kami akan terus berupaya meningkatkan kesejahteraan dan membantu masyarakat, baik itu dari sektor pertanian, perikanan, perkebunan, dan ekonomi kerakyatan, sehingga kesejahteraan masyarakat meningkat,” ujarnya.

Sementara itu, Kabid Pemberdayaan Sosial dan Penanganan Kemiskinan, Oki kurniawan, menambahkan, bantuan yang disalurkan oleh Pemerintah Daerah ini, adalah Bantuan Sosial Tunai tahap II dan III yang diberikan kepada 8 Desa dan 378 KPM, di seluruh Kecamatan Namang.

“Bentuk bantuannya berupa uang tunai sebesar 600 Ribu Rupiah untuk 3 bulan Januari sampai Maret, tahap I sudah disalurkan, dan yang kita salurkan hari ini adalah bantuan tahap II serta III, setiap penerima perbulannya menerima 200 Ribu Rupiah,” terang Oki.

Masih kata Oki, para penerima bantuan sosial ini iyalah masyarakat tidak mampu, yang masuk dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial serta Penerima Bansos.

“Penerimanya yang masuk DTKS, semoga bantuan ini bisa membantu masyarakat,” pungkasnya. (Hari Yana)