oleh

Sempat Panik Karena Berita Simpang Siur, Setelah Diijelaskan, Warga Balik Mendukung

BANGKA — Pemerintah Provinsi Kepulauan Bangka Belitung dan Pemerintah Kabupaten Bangka, menetapkan Rumah Sakit Umum Daerah Depati Bahrin Sungailiat, sebagai tempat isolasi dan perawatan khusus bagi masyarakat yang terpapar Corona Virus Disease 2019 atau Covid-19.

Kabar itu sempat membuat panik warga sekitar, sehingga sempat mencuat informasi akan menolak RSUD itu dijadikan tempat isolasi bagi PDP Corona. Warga khawatir, karena terlalu dekat dengan permukiman warga yang berada di Lingkungan Sudi Mampir, Kelurahan Parit Padang, Kecamatan Sungailiat.

Rabu (08/04/2020) malam, sejumlah warga di Lingkungan Sudi Mampir mengadakan pertemuan dengan pihak RSUD Depati Bahrin, turut hadir juga dalam kesempatan tersebut, Direktur RSUD Depati Bahrin, Ketua Gugus Tugas yang diwakili oleh Juru Bicara, Bhabinkamtibmas, Babinsa, serta beberapa warga setempat.

“Kami kebetulan tinggal di lingkungan Sudi Mampir, merasakan kepanikan terhadap masyarakat kami, yang muncul beritanya simpang siur, karena menghawatirkan. Tapi setelah ada pemaparan dari Rumah Sakit tadi, Alhamdulillah, kami terbantu, dan akan kami sampaikan ke masyarakat Sudi Mampir. Tapi kita harus tetap wasapada,” ujar Ripa Iskandar, Kepala Lingkungan Sudi Mampir. (Sholihin)

Komentar

Tinggalkan Balasan